Sepeda Motor, Mobil Penumpang dan Angkutan Mendominasi di Dermaga Teluk Kalong-Tanjung Harapan

Terminal Tanjung digunakan untuk antrian kendaraan yang hendak menyebrang ke Teluk Kalong, dan kendaraan roda empat tujuan Aruk Sajingan Besar.

Sepeda Motor, Mobil Penumpang dan Angkutan Mendominasi di Dermaga Teluk Kalong-Tanjung Harapan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Teluk Keramat, tepatnya di Pasar Sekura dan Jalan Dwikora Sekura, pada H-3 lebaran, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kasat Lantas Polres Sambas, AKP Aditya Octorio Putra mengungkapkan, situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Teluk Keramat, tepatnya di Pasar Sekura dan Jalan Dwikora Sekura, pada H-3 lebaran, Selasa (12/6/2018).

"Akomodasi yang digunakan kendaraan roda dua dan roda empat, kendaraaan lalu lintas jalan dalam situasi tertib dan lancar. Pemantauan pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 11.30 WIB, didominasi kendaraan roda dua (sepeda motor) dan roda empat angkutan barang dan penumpang," ungkapnya, Rabu (13/6/2018).

Baca: Jelang Lebaran, 560 Tabung Gas Elpiji 3 Kg Didistribusikan Diskumindag Atasi Kelangkaan di Sambas

Baca: Pemudik di Dermaga Sumpit-Ceremai Didominasi Gunakan Sepeda Motor

Jumlah kendaraan yang melintas di dermaga penyebrangan Teluk Kalong-Tanjung Harapan, ada sekitar 160 sampai dengan 180 kendaraan roda empat dan roda enam yang menggunakan kapal feri penyeberangan.

"Di Penyebrangan steigher Tanjung-steigher Sekura dan steigher Teluk Kalong, sekitar 200 sampai dengan 250 kendaraan roda dua yang menggunakan sampan," jelasnya.

Baca: Traffic Report Jelang Lebaran Pemudik Padati PLBN Aruk

Terminal Tanjung digunakan untuk antrian kendaraan yg hendak menyebrang ke Teluk Kalong, dan kendaraan roda empat dengan tujuan Aruk Sajingan Besar.

"Jumlah estimasi penumpang yang menggunakan kapal feri sekitar 150 hingga 250 penumpang. Kemudian yang menggunakan sampan sekitar 200 hingga 300 penumpang," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help