Ramadan 1439 H

Santri se-Sekadau Ikuti Ramadan Youth Camp di Desa Tanjung

Kegiatan tersebut diisi dengan nasionalisme, keagamaan, serta perang terhadap narkoba

Santri se-Sekadau Ikuti Ramadan Youth Camp di Desa Tanjung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Gerakan santri nusantara Kalimantan Barat menyelenggarakan ramadan youth camp, yang dipusatkan di Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir. Kegiatan juga diikuti TPA, TPQ, madis se Kabupaten Sekadau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Gerakan santri nusantara Kalimantan Barat menyelenggarakan ramadan youth camp, yang dipusatkan di Desa Tanjung Kecamatan Sekadau Hilir. Kegiatan juga diikuti TPA, TPQ, madis se Kabupaten Sekadau.

Ketua Panitia, Maulida Ahmad Sidiq menuturkan, kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 peserta. Sedangkan, rentan usia mereka yang mengikuti kegiatan tersebut diantara 12 hingga 18 tahun.

“Kegiatan tersebut diisi dengan nasionalisme, keagamaan, serta perang terhadap narkoba,” ujarnya, Rabu (13/6).

Selain itu, kata Sidiq, kegiatan tersebut juga digelar sejumlah perlombaan. Menurutnya, yang paling menarik dalam perlombaan tersebut yaitu menganyam ketupat kreasi.

(Baca: Kasus Dugaan Pelecehan Seksual oleh Dosen ke Mahasiswi di Lampung, Berikut 5 Faktanya! )

“Kenapa ketupat? Karena ketupat itu simbol masyarakat dan para remaja saat ini banyak yang lupa dengan ketupat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, kata dia, pengurus wilayah gerakan santri nusantara juga menggandeng Bawaslu Kabupaten Sekadau. Hal ini untuk memberikan pemahaman mengenai pengawasan pemilu partisipatif.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nursoleh menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi, kata dia, pengurus wilayah gerakan santri nusantara menggendeng pihaknya untuk mensosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif.

“Kami sangat menyambut baik, untuk kalangan pemilih pemula. Mereka masih muda dan lebih mengerti IT,” katanya singkat. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help