RSUD Ade M Djoen Tetap Buka Pelayanan Normal, Dokter Spesialis Dipastikan Tidak Kosong

Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang, dr Rosa Trifina memastikan tidak ada perubahan dalam hal pelayanan

RSUD Ade M Djoen Tetap Buka Pelayanan Normal, Dokter Spesialis Dipastikan Tidak Kosong
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang, dr Rosa Trifina 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang, dr Rosa Trifina memastikan tidak ada perubahan dalam hal pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen Sintang selama hari libur menyambut Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Pelayanan tidak ada yang berubah. Semuanya normal, pintu masuk pasien kita kan tetap dari IGD. Ditangani dulu di IGD oleh dokternya baru nanti kalau hasil pemeriksaan harus dirawat inapkan," ujarnya, Rabu (13/6/2018) pagi.

Baca: Suasana PMI Donor Darah Di CU Banuri

Setelah pasien dirawat inapkan, kemudian ditangani langsung oleh dokter spesialis. Rosa juga memastikan bahwa untuk tenaga dokter spesialis yang ada di RSUD, juga tidak akan terjadi kekosongan.

"Tenaga dokter kita rata-rata sudah lebih dari satu, contoh dokter spesialis penyakit dalam, anak, dan lainnya. Sehingga kita bisa bergantian, misalnya dokter ini yang merayakan hari raya lebaran, yang satu menggantikan," jelasnya.

Berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, menurutnya hari pertama dan kedua lebaran tidak begitu banyak pasien yang masuk. Namun setelah hari ketiga, fluktuasi peningkatan jumlah pasien akan mulai kelihatan.

"Setelah hari ketiga, biasanya mulai banyak pasien yang masuk. Secara umum kasus-kasus seperti penyakit dalam, kemudian yang berkaitan dengan kecelakaan. Tapi belum kepada yang meningkat secara drastis," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help