Polsek Ngabang Gelar Lomba Azan Tingkat SD di Masjid Al Hidayah Tubang Raeng

Mudah-mudahan kalau tahun depan ada acara kayak gini lagi, kita akan persiapkan lebih matang

Polsek Ngabang Gelar Lomba Azan Tingkat SD di Masjid Al Hidayah Tubang Raeng
ISTIMEWA
Polsek Ngabang menggelar lomba¬†Adzan anak SD dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 di Masjid Al Hidayah Desa Tubang Raeng pada Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Polsek Ngabang melaksanakan lomba Azan anak SD dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 di Masjid Al Hidayah Desa Tubang Raeng, Kecamatan, Jelimpo  Selasa (12/6/2018).

Kegiatan yang diadakan tersebut, bertujuan untuk memotivasi anak-anak jemaah Masjid Al Hidayah agar peduli dengan waktu datangnya Salat lima maktu. Serta menanamkan rasa kepercayaan diri para anak-anak. 

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Pengurus Masjid Al Hidayah Junaidi, Ketua BPD Tubang Raeng  Torman Toro, Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul G Prayogo dan Bhabinkamtibmas Brigpol Bayu Friatna. 

(Baca: Masyarakat Setuju Pelayanan Kesehatan jangan Sampai Ikut Libur )

Kegiatan lomba azan berlangsung cukup khidmat dan gembira. Satu persatu anak-anak memberanikan diri mengkumandangkan azan. 

"Kami berterima kasih atas kepedulian pada bapak-bapak dari Polsek Ngabang, yang mana mau datang di Masjid kami dan memotivasi anak anak kami," ujar Junaidi selaku Ketua Pengurus Masjid Al Hidayah.

Lanjutnya lagi, sudah kita dengar ada beberapa anak yang masih perlu dilatih kembali mengumandangkan azan.

"Mudah-mudahan kalau tahun depan ada acara kayak gini lagi, kita akan persiapkan lebih matang," terang Junaidi.

Kegiatan lomba Adzan dilaksanakan sambil mengisi waktu luang anak-anak menjelang berbuka puasa bersama di Masjid Al Hidayah. 

"Jumlah pemeluk Islam dilingkungan Masjid Al Hidayah tidaklah begitu padat seperti ditempat lain, dan pada umumnya disini banyak jemaah yang masih mualaf," kata Ketua BPD Tubang Raeng Torman Toro. 

(Baca: Mengintip Persiapan Lebaran 4 Artis Kondang Indonesia, Wow Sampai Pilih Desaigner Khusus )

Maka dari itu menurut dia, pihaknya sangat menyambut baik pembina-pembina yang dilaksanakan kepada jemaah kami di Tubang Raeng. 

Pelaksanaan lomba yang berlangaung sekitar 45 menit akhirnya menemukan para pemenang. Sebagai Juara 1 Nur Isa Tri Handoko, Juara 2 Nanda Kusuma Abadi, dan Juara 3 Dedi Fitri Nurrahma Zidun.

"Adik-adik yang dirahmati Allah, bapak berharap semangat mengumandangkan Adzan tidak hanya pada saat lomba saja. Tetapi dalam tiap-tiap pelaksanaan salat lima waktu senantiasa dipelihara," ungkap Brigadir Bayu.

Disampaikannya lagi, mengumandangkan Adzan bertujuan mengingatkan waktu salat dan mengajak salat.

"Itu merupakan jihad di jalan Allah, karena kita mengajak orang beribadah dan berbuat kebaikan," tutupnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help