Pedagang Sapi Musiman Membludak Jelang Idul Fitri, Siap Pasok Kebutuhan Daging di Masyarakat

H-2 jelang Hari Raya Idul Fitri 2018, hingga siang hari, Pasar Tradisional Sebukit Rama di Kecamatan Mempawah Hilir

Pedagang Sapi Musiman Membludak Jelang Idul Fitri, Siap Pasok Kebutuhan Daging di Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Lapak Pedagang Daging Sapi Musiman di Pasar Sebukit Rama H-2 jelang Idul Fitri. rabu (13/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - H-2 jelang Hari Raya Idul Fitri 2018, hingga siang hari, Pasar Tradisional Sebukit Rama di Kecamatan Mempawah Hilir, masih dipadati oleh masyarakat Kabupaten Mempawah yang hendak berbelanja.

Tak seperti biasanya, pada pukul 09.00 pasar terkadang sudah sepi.

2 hari jelang Idul Fitri inipun deretan pedagang Daging Sapi Musiman telah membuka lapaknya di depan Deretan Ruko Pasar Sebukit Rama, tepatnya di jalan Bawal.

Baca: HUT Bhayangkara ke 72, Ini Kegiatan Polsek Mandor

Belasan Lapak pedagang Daging Musiman yang terbuat dari Kayu cerucuk bulat, beratapkan terpal, berjajar di sisi kiri jalan Bawal, Pasar Sebukit Rama.

Sulasdi seorang warga Desa Antibar, yang merupakan satu di antara pedagang Sapi Musiman ini telah menyiapkan 100 Kg daging Sapi guna memenuhi kebutuhan pasar jelang hari ini, ia berjualan disini hanya 2 hari saja, H-2 dan H-1 jelang hari Raya.

"Hari ini persiapan 100 kg, besok 100 juga, tapi kalau kurang siap kan lagi, untuk Daging nya 125 per Kg, ada yang 120," ungkapnya.

Kemudian, Sadam seorang pedagang Daging lainnya yang berjualan didalam pasar mengungkapkan hal serupa, ia menyiapkan ratusan Kg daging sapi guna memenuhi kebutuhan masyarakat pasar jelang Idul Fitri ini.

Namun, Ramainya jumlah masyarakat Kabupaten Mempawah yang berbelanja, dan bertambahnya pedagang yang mengambil ruas jalan, tak ayal terkadang membuat arus lalu lintas jalan Bawal di pasar Sebukit Rama ini padat merayap.

Jadi, masyarakat yang hendak berbelanja esok hari pada H-1 hendaknya lebih bersabar saat datang ke Pasar Sebukit Rama ini.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved