Ramadan 1439 H

Masyarakat Setuju Pelayanan Kesehatan jangan Sampai Ikut Libur

Maaf ngomong, misalnya kalau ada yang kecelakaan, terus ada penyakit yang kronis, tentu harus cepat ditangani

Masyarakat Setuju Pelayanan Kesehatan jangan Sampai Ikut Libur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Sejumlah masyarakat yang ingin berobat mengantri di ruang tunggu pelayanan di Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, Kabupaten Sintang, Rabu (13/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Satu di antara masyarakat Kabupaten Sintang, Yanto setuju dengan langkah pemerintah daerah yang menginstruksikan agar tempat-tempat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas tetap dibuka.

Menurutnya, pelayanan kesehatan merupakan hal yang sangat vital. Sehingga jangan sampai ketika libur panjang lebaran, masyarakat yang sakit dan membutuhkan penanganan cepat sampai tidak mendapatkan pelayanan.

"Maaf ngomong, misalnya kalau ada yang kecelakaan, terus ada penyakit yang kronis, tentu harus cepat ditangani. Saya setuju kalau tetap dibuka, karena kita tidak akan tahu kapan penyakit datang," katanya, Rabu (13/6/2018) pagi.

(Baca: Libur Panjang Lebaran, Pemkab Sintang Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan )

Ia juga mengucap terima kasih banyak kepada para petugas kesehatan yang rela mengorbankan hari liburnya untuk tetap melayani masyarakat. Menurutnya, itu adalah pekerjaan mulia dan tentunya mendapatkan pahala yang luar biasa.

"Tentu kita terima kasih kepada dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya. Karena pekerjaan tersebut mulia, menyelamatkan nyawa seseorang. Walaupun mereka tidak bisa menikmati liburan panjangnya," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved