Jelang Lebaran, 560 Tabung Gas Elpiji 3 Kg Didistribusikan Diskumindag Atasi Kelangkaan di Sambas

Bagi yang pekerjaannya PNS, Polri dan TNI, tidak diperkenankan membeli (menukarkan) gas elpiji 3 Kg saat operasi pasar ini.

Jelang Lebaran, 560 Tabung Gas Elpiji 3 Kg Didistribusikan Diskumindag Atasi Kelangkaan di Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 Kg didistribusikan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, saat menggelar operasi pasar gas elpiji 3 Kg di halaman Masjid Agung Babul Jannah Sambas, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS  - Sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 Kg didistribusikan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, saat menggelar operasi pasar gas elpiji 3 Kg di halaman Masjid Agung Babul Jannah Sambas, Rabu (13/6/2018).

560 tabung gas elpiji 3 Kg ini, disediakan oleh agen PT Delta Sambas, dengan menjual kepada masyarakat seharga Rp 17.600 per tabung.

Baca: Gas Elpiji 3 Kg di Sambas Mulai Langka, Diskumindag Akan Gelar Operasi Pasar Hari Ini

Baca: Sambas Sebagai Titik Kampanye Monologis, Ini Penjelasan Sutarmidji

Untuk dapat membeli gas ini, warga masyarakat harus menunjukkan KTP kepada panitia.

Bagi yang pekerjaannya PNS, Polri dan TNI, tidak diperkenankan membeli (menukarkan) gas elpiji 3 Kg saat operasi pasar ini.

Baca: Siap Mudik, Ratusan Pemudik Padati Terminal Soedarso

Operasi pasar gas elpiji 3 Kg ini, dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Sambas melalui Diskumindag Sambas, untuk mengantisipasi keresahan masyarakat atas kelangkaan gas elpiji 3 Kg, terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas, telah banyak menerima keluhan warga masyarakat dari sejumlah wilayah, yang kesulitan mendapatkan gas elpiji 3kg.

Kabid Perdagangan Diskumindag Kabupaten Sambas, Nisa Azwarita mengungkapkan, jelang lebaran, semakin bertambah warga masyarakat yang menyampaikan keluhan kepada pihaknya, lantaran gas melon 3 kg sudah semakin langka ditemukan di pasaran di Kecamatan Sambas.

"Banyaknya aduan kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Sambas, maka setelah berkoordinasi dengan Pertamina, hari ini kami akan mengadakan operasi pasar gas elpiji 3 Kg di halaman Masjid Agung Babul Jannah Sambas," ungkapnya, Rabu (13/6/2018).

Lanjutnya, ada sebanyak 560 tabung gas elpiji 3Kg yang akan didistribusikan dalam operasi pasar tersebut.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help