Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Berlatih Karate di Perguruan

Hal ini penting, agar nantinya tidak hanya sekedar ikut-ikutan, seseorang yang benar-benar tertarik untuk mengikuti karate

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Jika Ingin Berlatih Karate di Perguruan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Sejumlah Karateka saat mengikuti seleksi provinsi yang digelar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Kalimantan Barat di rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hallo Kakak Tribun, selama libur semester yang cukup panjang ini saya pengen ikut berlatih karate, tapi saya tidak tahu harus belajar ke mana dan gimana cara daftar jadi murid karate. Terima kasih sebelumnya. 
08967258xxxx

Baca: Mereka Ini Pahlawan di Balik Suka Cita Perayaan Lebaran, Tapi Sering Terlupakan

Baca: Tiga Negara Terpilih Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2026, Siapa Mereka

Punya minat dan niat terlebih dahulu

Terima kasih juga sudah bertanya, pertama harus punya minat dan niat terlebih dahulu.

Hal ini penting, agar nantinya tidak hanya sekedar ikut-ikutan, seseorang yang benar-benar tertarik untuk mengikuti karate, dia akan merasa seperti memiliki suatu hoby sehingga apapun klau sudah hoby pasti di ikuti dengan sungguh-sungguh.

Kemudian, jika memang sudah memiliki minat dan niat di bidang bela diri terkait, misalnya karate, selanjutnya pilihan mau diperguruan apa.

Club atau perguruan terbuka bagi siapa saja mulai usia 8 tahun hingga seterusnya.

Kalau saran saya, pilih dimana tempat yang prestasinya bagus dan terbaik, bisa cari tahu terlebih dahulu lewat Internet, atau datangi beberapa perguruan yang ada di wilayah tempat tinggal yang bersangkutan, tanya prestasi dan kegiatan mereka selama ini.

David

Ketua perwasitan Amura Kalbar 

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help