Idul Fitri 1439 H

Ini Makna Idul Fitri Bagi Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana

Setelah 1 bulan lamanya, masyarakat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa, akhirnya hari kemenangan pun tiba.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung jam saja.

Setelah 1 bulan lamanya, masyarakat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa, akhirnya hari kemenangan pun tiba.

Plt Bupati Mempwah Gusti Ramlana, mengkapkan bahwa Idul Fitri berart berarti bersih dan suci.

Baca: Tradisi-tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Dunia, Permainan Telur Rebus hingga Kontes Gulat

Baca: Maknai Idul Fitri Sebagai Intropeksi Diri, Ini Ungkapan Wakil Ketua DPRD Kalbar Suriansyah

"oleh karena itu dengan menjalani ibadah di bulan puasa, maka kita akan mensucikan diri kita dan akan kembali memulai dengan kehidupan yang baru,"tuturnya saat di temui Tribun di kediaman Dinasnya, di jalan Raden Kusno Mempawah Hilir, Rabu (13/06/2018).

Baca: Yakin Idul Fitri Jatuh Hari Ini, Jemaah Naqsyabandiyah Al-Kholidiyah Laksanakan Salat Id

"Semoga suasana, sikap, perilaku maupun sesuatu yang berkaitan dengan apa yang kita lakukan, hendaknya dapat kita jadikan sebagai landasan yang akan kita lakukan pada 11 bulan yang akan datang, oleh karena itu pada Idul fitri ini, mari kita bersama - sama saling memafaafkan, saling memberi dan saling menciptakan situasu yang aman, damai, dan jadikan lah Islam itu Rahmatan Lilalamin," pesannya.

Ramlana pun mengungkapkan bahwa, pada Idul Fitri kali ini, dirinya akan melaksanakan Sholat Idul fitri di Mesjid Agung Alfalah Mempawah, dan kemudian akan merayakan Idul Firtri di bersama sanak keluarganya, di Kabupaten Mempawah.

Serta, ia akan memfokuskan pada Open House di kediaman Dinasnya, di Jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, yang akan di gelar selama beberap hari, yakni pada 15 dan 16 Juni 2018.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved