Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Singkawang Siapkan Armada Tambahan Hadapi Lonjakan Mudik

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Singkawang menyiapkan sebanyak dua armada bus sebagai antisipasi lonjakan penumpang

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Singkawang Siapkan Armada Tambahan Hadapi Lonjakan Mudik
Tito
PARKIR - Dua armada bus terparkir di halaman SMP Bumi Khatulistiwa, di Jl Soekarno Hatta (Arteri Supadio) KM 9, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (3/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Singkawang menyiapkan sebanyak dua armada bus sebagai antisipasi lonjakan penumpang yang biasa terjadi pada H+2 lebaran Idul Fitri.

Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Sumastro mengatakan, dua armada bus yang disiapkan nanti akan distandbykan di simpang VIT (arah Sambas) dan Sanggau Kulor (Bengkayang).

Baca: Dinkes Instruksikan 20 Puskesmas se-Kabupaten Sintang Stand By Pelayanan IGD 24 Jam

"Karena lonjakan penumpang biasanya berasal dari Sambas dan Bengkayang dengan tujuan ke obyek wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang," ujar Sumastro, Rabu (13/6/2018).

Jika memang ada mobil angkutan umum ataupun pribadi yang membawa penumpang sampai meluber-luber (ke atas atap mobil) maka dengan sangat terpaksa akan pihaknya turunkan.

"Kita turunkan bukan berarti tidak kita siapkan angkutan, tapi kita naikkan penumpangnya ke bus kami dan kami antar ke tujuan obyek wisatanya ke mana," ujarnya.

Untuk sopir kendaraan umum, pesannya, jangan sampai apa yang sudah diperingatkan tidak diperhatikan sewaktu digelarnya Ramp Check beberapa waktu lalu.

"Seperti bannya sudah botak segera di Vulkanisir, kemudian untuk remnya juga segera diperbaiki, sopir kalau ngantuk sudah ada posko-posko peristirahatan jangan dipaksakan membawa mobil yang akhirnya mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan," pesannya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help