Dinkes Instruksikan 20 Puskesmas se-Kabupaten Sintang Stand By Pelayanan IGD 24 Jam

Selama libur panjang sebanyak 20 Puskesmas se-Kabupaten Sintang tetap membuka pelayanan IGD 24 jam.

Dinkes Instruksikan 20 Puskesmas se-Kabupaten Sintang Stand By Pelayanan IGD 24 Jam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh meninjau pelayanan di Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harysinto Linoh memastikan pada masa liburan panjang memperingati Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah sebanyak 20 Puskesmas se-Kabupaten Sintang tetap membuka pelayanan IGD 24 jam.

"Jadi masyarakat tidak usah khawatir, bila mereka membutuhkan pelayanan kesehatan yang sifatnya gawat darurat mereka bisa datang ke puskesmas yang terdekat," ujar Sinto kepada Tribun Pontianak, Rabu (13/6/2018) pagi.

Baca: Didi M Nur Haris: Kebahagiaan Idul Fitri Muncul Ketika Ibadah di Bulan Ramadan Allah Sempurnakan

Bahkan, khusus untuk Puskesmas di kawasan pusat kota Sintang, seperti Puskesmas Sungai Durian, Puskesmas Tanjungpuri, dan Puskesmas Dara Juanti, selain IGD 24 jam juga akan tetap dibuka pelayanan Poli Umum.

Sementara itu, untuk kebutuhan tenaga medis juga dipastikan aman. Bahkan di Puskesmas Sungai Durian ada delapan dokter, Puskesmas Tanjungpuri empat dokter, dan Puskesmas Dara Juanti tiga dokter.

Baca: Masyarakat Setuju Pelayanan Kesehatan jangan Sampai Ikut Libur

"Sekarang, minimal satu Puskesmas kita sudah ada dua dokter. Mereka akan stand by di Puskesmasnya masing-masing selama libur lebaran ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Kemudian untuk stok obat-obatan, Sinto juga memastikan sudah aman. Dalam dua minggu terakhir, sudah didistribusikan ke masing-masing Puskesmas. Maka dipastikan masa libur panjang pelayanan kesehatan tetap terjamin.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help