Dapat 253 Unit Bantuan Rumah Swadaya, Pemda Kapuas Hulu Kerjasama Dengan TP4D

kami akan menggandeng Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu

Dapat 253 Unit Bantuan Rumah Swadaya, Pemda Kapuas Hulu Kerjasama Dengan TP4D
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kabid Perumahan dan Pemukiman DLHPRKP Kapuas Hulu, Syarif Usmardan menyatakan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mengalokasikan bantuan dana, untuk mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat di daerah, termasuk kabupaten Kapuas Hulu.

"Kali ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian PUPR, Kapuas Hulu telah menerima program Bantuan Rumah Swadaya (BRS) sebanyak 253 unit rumah layak bagi masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Rabu (13/6/2018).

(Baca: Suguhkan Pemandangan Alami, Sungai Sekadau Pilihan Tepat Ngabuburit )

Syarif Usmardan menjelaskan, kalau sebelumnya Kapuas Hulu juga telah mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR tahun 2018 sebanyak 325 unit, dan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

"Dalam pelaksanaan program BRS tahun ini, kami akan menggandeng Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu," ucapnya.

Mengapa harus mengandeng TP4D, jelasnya karena ini menyangkut DAK. Maka dari itu harus meminta bantuan pihak Kejaksaan melalui mekanisme TP4D dalam monitoring program ini. "Karena inikan sudah ada payung hukumnya, antara Pemkab Kapuas Hulu dengan TP4D. Inilah yang coba tindaklanjuti melalui program BRS ini," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help