Pilgub Kalbar

Cegah Kecurangan dan Intimidasi, Relawan Midji-Norsan Kawal Surat Suara

Hari ini pihalnya melakukan konsolidasi untuk mengunci semua TPS agar tidak terjadi kecurangan dan dijaga ketat.

Cegah Kecurangan dan Intimidasi, Relawan Midji-Norsan Kawal Surat Suara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Koordinator relawan Midji-Norsan, Suib 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koordinator relawan Midji-Norsan, Suib membeberkan fakta perolehan suara sampai hari ini, jika paslon nomor tiga dipastikan menang telak dalam kontestasi Pilkada 2018.

"Sampai hari ini kita sudah menguasai semua lini, semua kabupaten-kota yang hari ini kita sudah menempatkan posisi berdasarkan hasil survey persentasenya sudah tidak mungkin dikalahkan lagi," ucap Suib, Rabu (13/6/2018).

Oleh karena itu, barisan relawan dan pematau semakin disolidkan untuk mengawal proses dan suara di TPS sehingga tak terjadi kecurangan dan intimidasi serta berdemokrasi lancar dan sesuai aturan main.

(Baca: Sutarmidji Imbau Relawan dan Simpatisannya Tak Terpancing Isu Sara )

"Maka dapat dipastikan pasangan Midji-Norsan sudah menang. Dalam waktu beberapa hari ke depan kita akan tetap mengawal dan menggerakkan relawan sehingga persentase yang telah didapatkan pasangan Midji-Norsan ini tetap terjaga dan pada hari H semuanya sama dengan yang ada saat ini," tegas Sueb.

Semua TPS di kabupaten-kota disebutnya pasangan Midji-Norsan menang dan tinggal mengawal suaranya nanti agar tak terjadi kecurangan.

"Khusus di Kabupaten Landak dan Bangkayang kita yang jelas sudah menguasainya, saat ini posisi kita disana 60 persen. Ketika kita sudah menang di basis paslon lain, apalagi mereka tak sampai 50 persen maka dapat dipastikan pemenang Pilgub Midji Norsan karena daerah lainnya juga sudah menguasai dan menang telak," sebut Suib.

Hari ini pihalnya melakukan konsolidasi untuk mengunci semua TPS agar tidak terjadi kecurangan dan dijaga ketat.

"Saat pemilihan semua relawan dan saksi jangan sampai meninggalkan TPS serta kita tempatkan semua TPS sekitar 7-10 tim pemantau. Kita sudah petakan dimana daerah yang rawan kecurangan dan sebagainya maka disana kita kuatkan barisan untuk mengawal," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help