Ramadan 1439 H

Berbagi Kebahagiaan Menyambut Hari Kemenangan KB-PII Kalbar Sebarkan Paket Sembako

Jadi ini diantara agenda-agenda Keluarga Besar PII Kalbar, Safari Ramadhan, buka bersama dan membagikan paket untuk dhuafa ini

Berbagi Kebahagiaan Menyambut Hari Kemenangan KB-PII Kalbar Sebarkan Paket Sembako
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Anggota KB PII (Berkopiah) menyerahkan bantuan sembako pada warga.    

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Betapa indahnya saling berbagi dan saling meringankan beban antar sesama saudara seiman, itulah yang dilakukan oleh Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Kalbar dengan membagikan sejumlah paket sembako pada dhuafa yang ada di Kota Pontianak serta Kubu Raya.

Ketua KB PII Kalbar, Dr Aswandi menerangkan dilakukannya pemberian paket sembako ini untuk meringankan beban saudara mereka yang kurang mampu dalam segi ekonomi yang akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

(Baca: Putri Pariwisata Indonesia Wilda Octaviana Situngkir Pulang ke Pontianak )

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari KB PII setiap tahunnya dan ini bagian dari rangkaian agenda setelah Safari Ramadhan dan buka puasa bersama untuk menjalin silaturahmi.

"Jadi ini diantara agenda-agenda Keluarga Besar PII Kalbar, Safari Ramadan, buka bersama dan membagikan paket untuk dhuafa ini," ucap Aswandi, Rabu (13/6/2018).

(Baca: Waspada Tinggalkan Rumah, Ketua DPRD Sanggau: Saat Mudik, Pastikan Rumah Terkunci )

Paket tahun ini cukup banyak dan dibagikan pada kaum dhuafa yang berada di Kota Pontianak maupun mereka yang ada di Kabupaten Kubu Raya, dengan diberikan paket sembako ini menurut Aswandi yang menjabat juga sebagai Wakil Rektor I Untan dapat berbagi kebahagiaan sesama umat islam yang akan menyambut datangnya lebaran.

"Kita membagikan cukup banyak paket tahunn ini, yang penting dalam bulan puasa ini saling berbagi," tambahnya.

Penyebaran paket sudah dimulai mulai, Selasa (12/6) kemarin, ia berharap ini dapat terus berlanjut sehingga keberadaan PII dapat dirasakan oleh masyarakat sekitarnya.

"Intinya kita membagikan paket dhuafa dengan saudara kita yang kurang beruntung sehingga mereka turut merasa bahagia," ulangnya.

Untuk sumber dananya, Aswandi menerangkan berasal dari sumbangan Keluarga Besar PII yang ada di Kalbar dan murni dari PII semuanya tanpa adanya donatur lain.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help