Pilgub Kalbar

70.000 Relawan Midji-Norsan Siap Kawal Suara di TPS

Menurut Midji, mendekati hari pencoblosan memang banyak sekali ditemukan praktek politik uang dan intimidasi.

70.000 Relawan Midji-Norsan Siap Kawal Suara di TPS
TRIBUNFILE/IST
Calon Gubernur Kalbar Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komitmen untuk memberantas tindak kecurangan di Pilgub Kalbar 2018 ditegaskan oleh ribuan bahkan Puluhan Ribu Relawan sudah siaga untuk mengantisipasi bentuk kecurangan seperti politik uang dan intimidasi.

Seperti yang dikatakan Koordinator relawan Midji-Norsan, Suib membeberkan fakta perolehan suara sampai hari ini, jika paslon nomor tiga dipastikan menang telak dalam kontestasi Pilkada 2018.

Baca: Berkumpul di Kediaman Sutarmidji, Ribuan Relawan Deklarasi Lawan Intimidasi

"Sampai hari ini kita sudah menguasai semua lini. Semua kabupaten-kota yang hari ini kita sudah menempatkan posisi berdasarkan hasil survey persentasenya sudah tidak mungkin dikalahkan lagi," ucap Suib.

Oleh karena itu, barisan relawan dan pemantau semakin disolidkan untuk mengawal proses dan suara di TPS sehingga tak terjadi kecurangan dan intimidasi serta berdemokrasi lancar dan sesuai aturan main.

"Maka dapat dipastikan pasangan Midji-Norsan menang. Dalam waktu beberapa hari ke depan kita akan tetap mengawal dan menggerakkan relawan sehingga persentase yang telah didapatkan pasangan Midji-Norsan ini tetap terjaga dan pada hari H semuanya sama dengan yang ada saat ini," tegas Sueb.

Tidak hanya itu, hal yang sama disampaikan oleh Sutarmidji selaku calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Bahkan, dirinya menegaskan sudah memiliki 70 ribu relawan yang tersebar di seluruh penjuru Kalimantan Barat.

"Kita sudah siapkan relawan sebanyak 70.000 untuk mengawasi dan memantau tindak politik uang," jelas Sutarmidji.

Menurut Midji, mendekati hari pencoblosan memang banyak sekali ditemukan praktek politik uang dan intimidasi.

Untuk mencegah hal tersebut, Sutarmidji menegaskan dirinya sudah menyebar relawan di setiap Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

"Jadi relawan sudah tersebar disetiap Kabupaten dan Kota, tugasnya nanti memantau daerah tersebut agar terbebas dari politik uang dan intimidasi," kata Sutarmidji.

Sutarmidji juga berharap agar pihak berwajib, panwas dan KPU dapat bekerja sama dalam mencegah Politik Uang dan Intimidasi.

Sutarmidji menjelaskan bahwa segala bentuk kecurangan yang harus diberantas hingga ke akar-akarnya agar demokrasi di Kalimantan Barat dan berjalan secara sehat, adil dan bersih.

Yuk Follow instagram tribunpontianak. 

Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help