Ramadan 1439 H

Persiapan Salat ID, Sejumlah Polisi Bersihkan Masjid

Sehingga dalam melaksanakan ibadah akan lebih nyaman, dan Khusuk karena tempat dan sarana cukup bersih

Persiapan Salat ID, Sejumlah Polisi Bersihkan Masjid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Anggota Polisi saat membersihkan masjid Al Hidayah Kecamatan Batang Lupar untuk persiapan salat ID. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolsek Batang Lupar IPDA Rajiman bersama anggotanya, serta remaja masjid melakukan pembersihan karpet sajadah Masjid Al Hidayah Kecamatan Batang Lupar.

"Ini semua adalah untuk kesiapan tempat sarana dan prasarana ibadah, pada saat pelaksanaan salat idul Fitri nantinya," ujar Rajiman kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Kapolsek menjelaskan, bahwa pada umumnya masyarakat umat Islam dalam merayakan hari kemenangannya, setelah selama satu bulan penuh melaksanakan Ibadah Puasa bulan ramadhan tentunya akan merayakan kemengan melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri yaitu kemenangan kembali ke Fitri yaitu kesucian.

(Baca: Polisi Minta Pemudik Taati Rambu Selama di Perjalanan )

"Salat  Idul Fitri jamaahnya akan lebih banyak dibandingkan dengan salat-salat lainnya di masjid, oleh karenaa itu kami mempersiapkan sarana dan prasarana, baik kebersihan lingkungan masjid maupun sarana yang akan dipergunakan untuk sat para jamaah salat Idul Fitri. Sehingga dalam melaksanakan ibadah akan lebih nyaman, dan Khusuk karena tempat dan sarana cukup bersih," ucapnya.

Selain itu jelas Rajiman, apabila ruangan masjid tak cukup untuk pelaksanaan salat ID nantinya, pihak masjid sudah menyiapkan halaman masjid, untuk ibadah para jamaah. "Skarpet sajadah semua yang dimiliki masjid alhidayah sudah siap," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help