Pantauan Arus Mudik di Dermaga Tebas Kuala-Perigi Piai

Akomodasi penyeberangan yang digunakan, yaitu satu unit kapal feri, satu unit kapal penyeberangan kayu, serta enam unit perahu tempel.

Pantauan Arus Mudik di Dermaga Tebas Kuala-Perigi Piai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Tebas, khususnya pantauan di Dermaga penyeberangan Tebas Kuala-Perigi Piai pada Senin (11/6/2018). Volume kendaraan normal, berdasarkan pantauan sejak pukul 09.00 sampai dengan 11.30, didominasi kendaraan roda dua. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kasat Lantas Polres Sambas, AKP Aditya Octorio Putra mengungkapkan situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Tebas, tepatnya di Dermaga penyeberangan Tebas Kuala-Perigi Piai.

"Pada Senin (11/6/2018), akomodasi yang digunakan Kapal Feri dan perahu motor. Volume kendaraan normal, berdasarkan pantauan sejak pukul 09.00 sampai dengan 11.30, didominasi kendaraan roda dua," ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Baca: Komisi A DPRD Sambas Apresiasi Tim Saber Pungli Amankan Pelaku Pemerasan di PLBN Aruk

Baca: Satgas Saber Pungli Sambas Tetapkan 3 Pemeras Sopir Taksi di PLBN Aruk Jadi Tersangka

Jumlah kendaraan yang melintas di penyebrangan, menggunakan feri penyeberangan sebanyak sekitar 200 kendaraan roda dua, sekitar 25 kendaraan roda empat dan sekitar 10 kendaraan roda enam.

"Untuk yang menggunakan perahu motor air, jumlah perahu motor air 61 unit, namun yang aktif sebanyak 51 unit. Jumlah estimasi penumpang sekitar 255 orang. Data kami peroleh dari Rudianto, petugas Dishub yang bertugas di dermaga ini,"sambungnya.

Baca: Satgas Saber Pungli Sambas OTT Pelaku Pemeras Sopir Jemput Penumpang di PLBN Aruk

Sebelumnya diberitakan, untuk di wilayah hukum Polsek Paloh, khususnya untuk pantauan di Dermaga pelabuhan penyeberangan Sungai Sumpit-Ceremai, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

"Pada Senin (11/6/2018) berdasarkan laporan harian mudik, situasi dalam keadaan aman,lancar dan terkendali," ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Akomodasi penyeberangan yang digunakan, yaitu satu unit kapal feri, satu unit kapal penyeberangan kayu, serta enam unit perahu tempel.

Volume kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang menyeberang ke Sungai Sumpit, tampak normal.

"Berdasarkan pantauan pada pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB, di dominasi kendaraan roda dua. Jumlah kendaraan yang melintas di Dermaga penyeberangan Sungai Sumpit- Ceremai, sebanyak sekitar 50 unit roda dua, 2 unit roda empat, dan 10 unit roda enam. Dengan jumlah estimasi penumpang sekitar 70 orang," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help