MD KAHMI Kubu Raya Berbagi Sarung Kepada Masyarakat Fakir Miskin Jelang Lebaran

Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kubu Raya

MD KAHMI Kubu Raya Berbagi Sarung Kepada Masyarakat Fakir Miskin Jelang Lebaran
TRIBUN/ISTIMEWA
Salah satu penerima sarung yang dibagikan dari MD KAHMI Kubu Raya 

Citizen Reporter

HMI Cabang Pontianak

Tio Rizki Kurniawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kubu Raya menggalang aksi berbagi sarung untuk masyarakat miskin di wilayah Kabupaten Kubu Raya (KKR), Minggu (10/6/2018).

Koordinator penggalangan sarung KAHMI KKR Abu Nawas mengatakan bahwa kegiatan berbagi kebaikan itu sengaja diberikan dalam bentuk fisik, yakni berupa sarung karena bisa sebagai persiapan bagi masyarakat kurang mampu untuk digunakan saat shalat idul futri.

"Ini diberikan dalam bentuk fisik agar bisa mereka gunakan saat lebaran," ujarnya.

Baca: Bingung Lebaran Ini Pakai Baju Apa? Ini Pilihan Baju Lebaran ala Seleb Buat Kamu

Sementara itu Ketua MD KAHMI KKR Rasiam menegaskan bahwa apa yang mereka lakukan itu memang sangat sederhana, namun kegiatan seperti itu bisa menjadi hal yang luar biasa bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Penyaluran sarung itu sendiri dimulai dari daerah sungai rengas sampai ke ambawang kabupaten kubu raya. Rasiam menjelaskan kenapa harus sarung, karena sarung adalah salah satu simbol budaya umat muslim.

"Kenapa sarung? Ya karena sarung merupakan salah satu pakaian yang membudaya di kalangan masyarakat muslim. Apalagi sekarang pas momen ramadhan dan menjelang Idul Fitri," Ujarnya.

Selain itu, rasiam menambahkan jika sarung yang dibagikan nantinya terkesan daya manfaatnya akan lebih lama walau terkesan konsumtif. Namun demikian dirinya tidak mempermasalahkan itu, karena program itu hadir untuk sama-sama menyelami kebahagiaan masyarakat yang kurang mampu.

Baca: Kapolres Sanggau Berikan Tips Aman Mudik Lebaran

Sarung juga bisa menjadi simbol keshalehan sosial jika dimanfaatkan untuk beribadah. Oleh karenanya KAHMI memberi kontribusi untuk kebaikan walaupun sederhana.

"Untuk itu kami pengurus MD KAHMI KKR menghaturkan terima kasih kepada para pengurus mulai dari penasehat, dewan pakar, pengurus harian dan adik-adik HMI kabupaten kubu raya yang telah berkontribusi terhadap pengalangan dana untuk kegiatan ini," Pungkasnya.

Adapun metode yang di gunakan dalam pembagian sarung itu adalah menggunakan sistem door to door atau rumah ke rumah agar bisa mencapai semua titik yang hendak di capai.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help