GenBI Kalbar Sukses Gelar Semarak Ramadan Beraksi dan Berbagi

GenBI Kalbar berupaya membantu dengan beberapa kegiatan seperti berbagi bingkisan, berbagi takjil, buka puasa bersama 100 anak panti asuhan

GenBI Kalbar Sukses Gelar Semarak Ramadan Beraksi dan Berbagi
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Suasana buka puasa bersama GenBI Kalbar bersama 100 anak panti asuhan. 

Citizen Reporter

Anggota GenBI Kalbar

Putra Amat Siregar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat menggelar kegiatan bertemakan ‘Semarak Ramadhan Beraksi dan Berbagi (SERASI)’ yang  diadakan di Gedung Bank Indonesia Lama Jl. Rahadi Usman.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama 100 anak panti asuhan dan beberapa komunitas-komunitas di sekitar pontianak.

Baca: Libur Panjang, Bank Indonesia Minta Pelaku Usaha Antisipasi Kebutuhan Transaksi

Dalam wujud kepedulian terhadap sesama GenBI Kalbar berupaya membantu dengan beberapa kegiatan seperti berbagi bingkisan, berbagi takjil, buka puasa bersama 100 anak panti asuhan, dan sahur on the road di 10 titik sekitar wilayah Pontianak.

Tak hanya demikian, dalam kegiatan ini diharapkan seluruh anggota GenBI Kalbar dapat menjadi contoh terbaik untuk komunitas-komunitas dan masyarakat. Dengan adanya kegiatan tersebut juga dapat mempererat silaturahmi anggota GenBI Kalbar lainnya.

Baca: Bantu Warga Tiga Dusun, WHW AR Bagikan Paket Sembako

Setelah kegiatan selesai tampak wajah-wajah bahagia dan bangga dari anggota GenBI Kalbar karena telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut dengan sukses.

Ketua Panitia, Kurniadi, menjabarkan harapannya agar kegiatan ini dapat mengakrabkan sesama anggota GenBI. Oleh karena sebuah kegiatan diadakan pasti efeknya untuk membangun solidaritas yang tinggi.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi pelopor supaya organisasi lain dan pihak yang terkait terangsang untuk membuat agenda yang tidak jauh beda. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa peka terhadap lingkungan dan menghilangkan rasa apatis di setiap pribadi masing-masing individu. Setidaknya kita bisa berbagi kepada yang tidak punya melalui usaha tenaga, waktu, dan fikiran,” ucap Kurniadi.

Baca: Siswa SMPN 8 Antusias Simak PLN Mengajar

Ketua GenBI Kalbar, Supriadi, mengatakan bahwa agenda tersebut ini alhamdulillah kita adakan setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin, dan tahun ini mengambil tema SERASI.

“Tentunya kita dapat menginspirasi serta menebar manfaat bagi masyarakat sekitar dengan langkah kecil ini semoga dapat memberi arti. Harapannya bagi anggota GenBI tentu dengan adanya kegiatan ini dapat menambah serta meningkatkan rasa kekeluargaan di antara anggota genbi kalbar menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa untuk selalu bersyukur dengan nikmat yang didapat dan tentunya melatih diri untuk selalu berbagi dibulan suci,” tutur Supriadi.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help