Desa Ampadi Gelar Pelatihan Lembaga Adat, Bhabinkamtibmas Turut Hadir

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Sutrisno yang bertugas di Desa Ampadi menghadiri kegiatan Pelatihan Pengurus Lembaga Adat

Desa Ampadi Gelar Pelatihan Lembaga Adat, Bhabinkamtibmas Turut Hadir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Pelatihan lembaga adat oleh Desa Ampadi yang dihadiri anggota Bhabinkamtibmas Polsek Meranti pada Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Brigpol Sutrisno yang bertugas di Desa Ampadi menghadiri kegiatan Pelatihan Pengurus Lembaga Adat Desa Ampadi di Kantor Desa Ampadi Kecamatan Meranti pada Senin (11/6/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Meranti Yance, Kasi Kesra Supriadi, Ketua DAD Meranti Ambrosius, Kepala Desa Ampadi Amsyah, Pasirah dan Pangaraga se Desa Ampadi, Tokoh Masyarakat dan perangkat Desa Ampadi.

Kades Ampadi Amsyah mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Karena bertujuan untuk melestarikan adat istiadat yang hidup dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, agar terus terpeliharan dan dilestarikan.

Baca: Tamara Bleszynski Posting Foto Sang Ayah, Wajahnya Banjir Pujian

"Semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan seluruh peserta tentang lembaga adat, sehingga dapat diterapkan dan bersinergi dengan aparatur Pemerintahan Desa," ujar Kades.

Bhabinkamtibmas Brigpol Sutrisno dalam kesempatan itu menyampaikan pesan Kamtibmas Kepada peserta pelatihan.

"Jika di Dusun atau Desa ada suatu permasalahan, sepanjang masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan itu lebih baik," harapnya.

Bhabinkamtibmas juga mengatakan kepada Lembaga adat (Timangong, Pasirah dan Pangaraga) agar tetap menjalin kerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Selain itu Brigpol Sutrisno juga menghimbau agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, dan mengajak masyarakat bersama-sama mencegah peredaran narkoba di Desa Ampadi.

"Pesta demokrasi sudah dekat, mari kita bersama-sama mensukseskan Pilgub Kalbar. Jangan terpancing isu hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help