Pilkada Serentak

Bersama, TNI-Polri Bengkayang Gelar Apel Kesiapan Laksanakan Pilkada

Pasukan yang diturunkan dalam pengamanan tersebut adalah pasukan pengamanan gabungan dari berbagai unsur seperti TNI dan Polri.

Bersama, TNI-Polri Bengkayang Gelar Apel Kesiapan Laksanakan Pilkada
TRIBUN/ISTIMEWA
TNI-Polri serta unsur penyelenggara pilkada 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Polsek Sungai Raya dan Koramil 06/Sungai Raya Kabupaten Bengkayang melaksanakan Apel Kesiapan pengamanan dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil gubernur kalbar Tahun 2018 Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Sungai Raya kepulauan di lapangan apel koramil 06 Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, Selasa (12/6/2018).

Dalam Apel kesiapan pengamanan tersebut dihadiri oleh camat sungai raya Muchdi BA, Kapolsek sungai raya AKP syaiful bahri S.IP, Danramil 06 sungai raya kapten inf sulistiono, Kepala Pol Airud Teluk Suak

Para kades kecamatan sungai raya dan kecamatan sungai raya kepulauan dan ketua Panwascam sungai raya dan sungai raya kepulauan.

Baca: Bagi Ismi Damayanti, Moment Paling Ditunggu Saat Mudik Lebaran Adalah Masakan Mama dan THR

Kapolsek Sungai Raya AKP Pol Syaiful bahri S.IP mengatakan, pasukan yang diturunkan dalam pengamanan tersebut adalah pasukan pengamanan gabungan dari berbagai unsur seperti TNI dan Polri.

Selain itu juga kita kerahkan pasukan dari instansi lain seperti, Linmas, Basarmas, Satpol PP dan Dinas Damkar," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa Apel kesiapan pengamanan itu dilaksanakan untuk pengecekan kesiapan personel sarana dan prasarana dalam rangka pemilihan Gubernur Kalbar.

"Setiap tahapan Pilkada memiliki berbagai kerawanan gangguan Kamtibmas yang harus dijaga, antisipasi dan tanggulangi bersama," katanya.

Untuk seluruh anggota, lakukan tahapan manajemen dalam tugas, tingkatkan koordinasi dan kerja sama antar penyelenggara dan petugas keamanan, serta kami berterima kasih kepada personel yang sudah hadir.

Danramil 06 sungai raya Kapten Inf Sulistiono mengatakan anggotanya berada di bawah komando kepolisian dalam pengamanan pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak 2018.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help