Arus Kendaraan dan Penumpang di Dermaga Teluk Kalong dan Tanjung Harapan Meningkat

"Senin (11/6/2018), akomodasi yang digunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Kendaraaan lalu lintas jalan tertib dan Lancar..."

Arus Kendaraan dan Penumpang di Dermaga Teluk Kalong dan Tanjung Harapan Meningkat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Teluk Keramat, yakni di Pasar Sekura dan Jalan Dwikora Sekura. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kasat Lantas Polres Sambas, AKP Aditya Octorio Putra mengungkapkan situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Teluk Keramat, yakni di Pasar Sekura dan Jalan Dwikora Sekura.

"Senin (11/6/2018), akomodasi yang digunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Kendaraaan lalu lintas jalan tertib dan Lancar. Pukul 07.30 sampai dengan 11.30 WIB, didominasi kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, angkutan barang dan penumpang," ungkapnya.

Baca: Traffic Report Pantauan Arus Mudik di Simpang Keramat, Terminal Sambas dan Pasar Sentral Pemangkat

Baca: Komisi A DPRD Sambas Apresiasi Tim Saber Pungli Amankan Pelaku Pemerasan di PLBN Aruk

Jumlah kendaraan yang melintas di dermaga penyebrangan Teluk Kalong-Tanjung Harapan, mencapai sekitar 150 hingga 170 kendaraan roda empat dan roda enam yang menggunakan kapal feri penyeberangan.

"Penyeberangan steigher Tanjung Harapan-steigher Sekura dan steigher Teluk Kalong, sekitar 200 sampai dengan 220 kendaraan roda dua yang menggunakan sampan," jelasnya.

Terminal Tanjung, digunakan untuk lokasi antrian kendaraan yang hendak menyeberang ke Teluk Kalong, dan kendaraan roda empat dengan tujuan Aruk, Sajingan Besar.

Baca: Satgas Saber Pungli Sambas Tetapkan 3 Pemeras Sopir Taksi di PLBN Aruk Jadi Tersangka

Baca: Satgas Saber Pungli Sambas OTT Pelaku Pemeras Sopir Jemput Penumpang di PLBN Aruk

"Jumlah estimasi penumpang yang menggunakan kapal feri sekitar 150 hingga 250 penumpang. Kemudian yang menggunakan sampan sekitar 200-300 penumpang. Taksi jurusan Aruk sekitar 6 hingga 10 penumpang," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk di wilayah hukum Polsek Tebas, tepatnya di Dermaga penyeberangan Tebas Kuala-Perigi Piai.

"Pada Senin (11/6/2018), akomodasi yang digunakan Kapal Feri dan perahu motor. Volume kendaraan normal, berdasarkan pantauan sejak pukul 09.00 sampai dengan 11.30, didominasi kendaraan roda dua," ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Jumlah kendaraan yang melintas di penyebrangan, menggunakan feri penyeberangan sebanyak sekitar 200 kendaraan roda dua, sekitar 25 kendaraan roda empat dan sekitar 10 kendaraan roda enam.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved