Pilgub Kalbar

Sutarmidji Dinilai Sosok Yang Peduli Pendidikan Kalbar

Sutarmidji dinilai sangat peduli terhadap pendidikan dan masa depan anak-anak di Kalimantan Barat.

Sutarmidji Dinilai Sosok Yang Peduli Pendidikan Kalbar
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Cawagub Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji dinilai sangat peduli terhadap pendidikan dan masa depan anak-anak di Kalimantan Barat.

Sesuai rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id, Senin (11/6/2018), Hal tersebut dibuktikan Sutarmidji dengan berupaya untuk mewujudkan pendidikan gratis 12 tahun agar semua anak Kalimantan Barat dapat mendapat pendidikan yang berkualitas dan tidak terbeban biaya.

Bahkan, jika dipercaya jadi Gubernur Kalbar, Sutarmidji akan membangun gedung pendidikan yang terbaik disetiap Kabupaten dan Kota Kalimantan Barat.

"Inginnya saya tuh anak-anak Kalbar sebagai generasi penerus agar mendapat pendidikan yang layak. Untuk itu, kita harus wujudkan hal tersebut. Sedih rasanya tuh kalau dengar ada anak Kalbar yang putus sekolah karena tidak ada biaya," ungkapnya di sela–sela aktivitas kampanye dialogis.

Baca: Sutarmidji Terus Ingatkan Warga Kalbar Tolak Politik Uang

Dukungan juga datang dari kelompok guru honorer di Kalimantan Barat untuk calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan.

Kali ini, bentuk dukungan dinyatakan langsung oleh para Guru Honorer setelah mendengar komitmen Sutarmidji yang akan memperjuangkan kesejahteraan mereka.

Komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan Guru Honorer dikatakan Sutarmidji saat menghadiri silahturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah.

Sutarmidji menegaskan akan meningkatkan kesejahteraan guru dengan progtam pendidikan gratis yang dapat mengatur honor guru lewat APBD.

"Program pendidikan gratis yang saya dan Pak Norsan canangkan akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan honor Guru. Jadi nantinya, APBD pendidikan yang diatur termasuk juga biaya pendidikan dan biaya Guru," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Mendengar komitmen Sutarmidji yang akan memperjuangkan kesejahteraannya, para Guru Honorer menilai Sutarmidji sangat peduli terhadap nasib mereka. Menurutnya, tidak ada solusi dari pemerintah karena terbentur Peraturan Pemerintah (PP) No 48 yang melarang Pemda mengangkat Guru Honor.

"Saye sebagai guru honor sangat mengapresiasi sekali perjuangan dari Sutarmidji yang memperhatinkan nasib kite orang. Selama ini, pemda selalu saja alasan terbentur dengan pp no 48. Nah baru Sutarmidji yang punya solusi," jelas Anissa (36) salah satu Guru Honorer.

Anissa juga mengatakan bahwa dengan majunya Sutarmidji sebagai Gubernur menjadi harapan masyarakat Kalimantan Barat dan Guru Honorer agar lebih sejahtera. Menurutnya, Sutarmidji merupakan sosok pemimpin yang diidamkan masyarakat Kalimantan Barat.

"Sutarmidji itu harapan kite semue. Dengan majunya Sutarmidji jadi Gubernur Kalimantan Barat akan membuat masyarakat Kalbar punya harapan, agar kesejahteraannya meningkat. Sutarmidji juga merupakan sosok pemimpin yang diidamkan masyarakat Kalimantan Barat," jelas Anissa.

Senada dengan Anisa yang merasa diperjuangkan nasibnya. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ridho (33) yang juga merupakan guru honorer. Bahkan, Ridho juga menyatakan komitmen untuk memilih Sutarmidji pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

"Saya sebagai guru honorer merasa nasib kami diperjuangkan. Untuk membalasnya, hanya dengan mencoblos nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernue Kalimantan Barat," ungkap Ridho dengan yakin.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved