Petugas Kesehatan Siaga Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Para Pemudik

Prodetus Ateng yang berjaga di pos tersebut mengatakan bahwa pihaknya mulai berjaga dari tanggal 8-24 Juni 2018

Petugas Kesehatan Siaga Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Para Pemudik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Perawat Puskesmas Sungai Durian, Prodetus Ateng yang bertugas di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2018 Polsek Sintang di Terminal Sungai Durian, Kabupaten Sintang, Senin (11/6/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2018 Polsek Sintang Kota juga ditempatkan petugas kesehatan yang memberikan pelayanan kepada para pemudik yang merasa kurang fit setelah atau sebelum berangkat.

Perawat Puskesmas Sungai Durian, Prodetus Ateng yang berjaga di pos tersebut mengatakan bahwa pihaknya mulai berjaga dari tanggal 8-24 Juni 2018. Dibagi dalam dua shift, pagi dan sore dengan dua petugas jaga.

Baca: Boking Tiket Borneo Trans Sintang-Pontianak Sudah 90 Persen Hingga H-1 Lebaran

Baca: DPRD Ketapang Siap Kawal Prioritas Pembangunan Rumah Singgah

"Buat supir dan penumpang di sini kita layani jika ada yang sakit, seperti pusing, mual, pilek, dan yang mau tensi, semua gratis. Kita juga siapkan antibiotik, obat-obatan, dan jika tidak tersedia, kita sarankan beli obat apa," katanya, Senin (11/6/2018) siang.

Baca: Begini Cara Pemain Asing Persib Bandung Ini Nikmati Liburan Panjang

Baca: Keren! Buktikan Tak Lemah, Ini 5 Perempuan Cantik yang Terjun di Kancah MMA

Ateng menjelaskan pada umumnya penumpang atau pemudik kecapean dan pusing. Sebab memang setelah perjalanan jauh dan kondisi cuaca yang tidak menentu bisa menjadi faktor datangnya penyakit tersebut.

"Kita juga sarankan kepada pemudik untuk memperhatikan kondisi kesehatan sebelum perjalanan, baik yang menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Datang ke kami sekiranya kondisi kurang fit," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help