Nikmati Keindahan Sungai Kapuas dengan Kapal Wisata Maupun Menyusuri Waterfront

Perkampungan ini akan lebih Indah ketika di susuri waktu malam, karena pencahayaanlah yang membuat tampak semakin asyik.

Nikmati Keindahan Sungai Kapuas dengan Kapal Wisata Maupun Menyusuri Waterfront
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kawasan baru waterfront yang dibangun di tepian Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (18/3/2018) sore. Waterfront yang baru dibangun tepatnya tidak jauh dari Jalan Tanjungpura, nantinya akan lebih luas dan dilengkapi taman sehingga akan menjadi kawasan wisata baru di Kota Pontianak. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak sangat gencar membangun dan menata tepian Sungai Kapuas, saru diantara tujuannya adalah mengangkat destinasi wisata yang ada disana.

Masyarakat yang ada sudah dapat menikmati keindahan Sungai Kapuas yang membelah Kota Khatulistiwa ini baik berjalan menyusuri waterfront yang dibangun oleh pemerintah maupun menikmati dengan menyusuri menggunakan kapal wisata.

Kapal wisata ini mulai berjalan sore hari sekitar apabila penumpang telah ramai maka ia akan berjalan menyusuri sungai yang membelah Kota Khatulistiwa ini.

(Baca: Kampanye Dialogis di Mempawah, Ini Harapan Warga Pada Karolin )

Lokasi kenaikan kapal wisata ini berada di Alun-alun Kapuas, disana setiap sorenya berjejer beberapa kapal wisata yang siap membawa anda menyusuri sungai untuk menikmati indahnya pemandangan perkampungan yang ada disepanjang tepian sungai.

Perkampungan ini akan lebih Indah ketika di susuri waktu malam, karena pencahayaanlah yang membuat tampak semakin asyik.

Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp15 ribu untuk dapat menikmati keindahan Sungai Kapuas. Disana juga anda bisa melihat view Masjid Jami Sultan Syarif Abdurrahman daru sungai.

Selain itu, rute biasanya nahkoda akan memutar balik kapalnya setelah melewati Jembatan Kapuas I dan kembali ke lokasi Alun-alun Kapuas..

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved