Miliki Sabu, Pria Ini Diamankan Saat Berada di Kebun Karet di Sanggau

Dimana R alias K sering bertransaksi, menjual, memiliki, dan atau menguasai narkotika jenis sabu-sabu

Miliki Sabu, Pria Ini Diamankan Saat Berada di Kebun Karet di Sanggau
ISTIMEWA
Kapolsek Tayan Hulu, AKP Charles BN Karimar saat menunjukan satu orang terduga tindak pidana narkotika jenis shabu di Mapolsek Tayan Hulu, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Polsek Tayan Hulu melakukan penangkapan terhadap satu orang inisial R alias K di kebun karet di Dusun Sosok I, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, belum lama ini.

Kapolsek Tayan Hulu, AKP Charles BN Karimar menjelaskan kronologis penangkapan, yakni anggota Polsek Tayan Hulu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di lokasi kebun karet yang terletak desa Sosok, diduga terjadi tindak pidana Narkotika yang dilakukan oleh R alias K.

“Dimana R alias K sering bertransaksi, menjual, memiliki, dan atau menguasai narkotika jenis sabu-sabu, ” katanya, Senin (11/6).

(Baca: Sosok Dibalik Suara Para Tokoh Kartun SpongeBob SquarePants Menemani Masa Kecil Generasi Milenial )

Menindaklanjuti info tersebut, lanjut Kapolsek, ia memerintahkan personil Polsek Tayan Hulu yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu J Situmorang bersama dua anggota Polsek lainnya untuk menindak lanjuti info tersebut.

“Selanjutnya petugas menuju sasaran dan menemukan R alias K. kemudian petugas melakukan penggeledahan terhadap sebuah tas gendong petugas menemukan stau bungkus rokok LA Bold, selanjutnya petugas memerintahkan R alias K untuk membuka isi dari rokok tersebut, ” tuturnya.

R alias K kemudian membukanya dan mengambil satu kantong plastik bening berklip, dan didalam satu kantong plastik berklip tersebut terdapat dua paket plastik bening berklip yang berisi kristal putih bening yang diduga sabu-sabu.

“Kemudian petugas mengamankannya dan juga barang-barang lainnya yang diduga kaitannya dengan narkotika. yang mana kepemilikannya di akui oleh R alias K, ” jelasnya.

Selama proses penangkapan dan penggeledahan tersbut disaksikan langsung oleh BK. Selanjutnya R alias K, bungkus rokok LA Bold yang didalmnya terdpat satu kantong plastik bening berklip, dan didalam satu kantong plastik berklip tersebut terdapat dua paket plastik bening berklip yang berisi kristal putih bening yang diduga sabu-sabu beserta barang bukti lainnya di bawa ke Polsek Tayan Hulu guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help