Libur Lebaran, Pos TNI AL Ketapang Tetap Awasi Perairan Laut Kalbar

Anggota Pos TNI AL Ketapang Jajaran Lantamal XII Pontianak, tetap laksanakan pengawasan perairan laut Kalbar untuk wilayah Kabupaten Ketapang.

Libur Lebaran, Pos TNI AL Ketapang Tetap Awasi Perairan Laut Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Letda Laut (P) Asep Dan Pos TNI AL Ketapang saat mengawasi perairan laut kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Meski sudah memasuki libur hari raya Lebaran, Anggota Pos TNI AL Ketapang Jajaran Lantamal XII Pontianak, tetap laksanakan pengawasan perairan laut Kalbar untuk wilayah Kabupaten Ketapang.

Di awali memeriksa kondisi speedboat sebagai rangkaian perawatan alutsista secara berkala untuk mengantisipasi dan persiapan untuk laksanakan tugas patroli di kawasan perairan laut Kab.Ketapang.

Komandan Pos TNI AL Ketapang Letda Laut ( P) Asep menuturkan hal tersebut kesiagaan‎ dalam upaya pencegahan atau memberikan dukungan setiap tanggap darurat keamanan menjelang hari raya besar Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M

"‎Memasuki liburan hari raya Lebaran pengamanan terhadap perairan ketapang tetap di lakukan oleh prajurit TNI AL yang bertugas di Pos TNI AL Ketapang,"katanya pada Senin (11/6)

Dikatakannya lagi," selain itu juga dilakukan patroli rutin yang kerap di lakukan aparat TNI AL bersama2 unsur maritim terkait,"tuturnya.

Letda Laut (P) Asep menuturkan patroli rutin di kawasan perairan ketapang lebih di diintensifkan dalam patroli, guna mendukung pengamanan dan pencegahan laka laut untuk membantu kapal yang melintas baik kapal tradisional maupun kapal besar.

Menurutnya Responsif terhadap keselamatan kapal2 yang melintas di perairan ketapang di harapkan , dapat mencegah sejak dini segala laporan masyarakat tentang keselamatan pelayaran.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help