Lakukan Banyak Kegiatan Bermanfaat di Masyarakat, Mahasiswa Ners FK Untan Tutup Acara Praktik Stase

Mereka juga berpesan agar para mahasiswa tetap menerapkan ilmu-illmu yang telah didapatkan selama di Desa Punggur.

Lakukan Banyak Kegiatan Bermanfaat di Masyarakat, Mahasiswa Ners FK Untan Tutup Acara Praktik Stase
TRIBUN/ISTIMEWA
Acara penutup dari Praktik Stase Komunitas Profesi Ners yang dilaksanakan selama 49 hari dengan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat. 

Citizen Reporter
Restu Zarastika
Mahasiswi Ners FK Untan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Acara puncak komunitas yang diadakan oleh mahasiswa Program Studi Profesi Ners Untan Angkatan 5 di Desa Punggur Kecil, Sungai Kakap telah terlaksana Minggu (10/6/2018).

Kegiatan ini merupakan acara penutup dari Praktik Stase Komunitas Profesi Ners yang dilaksanakan selama 49 hari dengan berbagai rangkaian kegiatan masyarakat.

Kegiatan ini dimulai dengan penyampaian ucapan terima kasih dari ketua panitia Tri Raharjo, S. Kep dan Koordinator Stase Komunitas Ns. Faisal Kholid Fahdi, M. Kep. Kami berterima kasih karena telah didukung seluruh kegiatan kami oleh Kepala Desa, perangkat desa, organisasi desa dan seluruh warga Desa Punggur Kecil.

Baca: Komunitas Organik Pontianak Berikan Solusi Atasi Masalah Sampah

Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna saudara Mulyadi, perwakilan KPMD oleh saudara Dodi, perwakilan dari warga desa punggur oleh Bapak Hj. Halidek, Kepala Puskesmas Punggur oleh Bapak Sumediono, S. T., dan Kepala Desa Punggur Kecil oleh Bapak Adi Kusumajaya.

Secara keseluruhan kesan yang diberikan adalah mahasiswa Profesi Ners Untan Angkatan 5 sudah memberikan banyak sekali kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Mereka juga berpesan agar para mahasiswa tetap menerapkan ilmu-illmu yang telah didapatkan selama di Desa Punggur.

Di dalam acara juga ada penampilan hiburan dari mahasiswa berkolaborasi dengan Ananda Fasha perwakilan dari peserta lomba adzan, dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba adzan dan surah pendek, kemudian dilanjutkan ke puncak acara, yaitu tausiah dan buka puasa bersama masyarakat Desa Punggur Kecil.

Kami berharap masyarakat Desa Punggur Kecil dapat meningkatkan kesadaran terhadap kesehatannya dan dapat melanjutkan apa yang sudah dibentuk bersama saat kami semua menjalankan praktik Komunitas.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved