Kronologi Kapolsek Kuala Behe Meninggal Dunia Secara Tiba-Tiba

Jajaran Polres Landak pun memasang bendera setengah tiang yang dikibarkan di halaman Mapolres Landak

Kronologi Kapolsek Kuala Behe Meninggal Dunia Secara Tiba-Tiba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Prosesi pemakaman almarhum Kapolsek Kuala Behe Ipda Supardi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio di Sambas pada Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kapolsek Kuala Behe Ipda Supardi yang meninggal secara tiba-tiba pada Minggu (10/6/2018) sekitar pukul 17.00 WIB meninggalkan luka yang mendalam khususnya jajaran Polres Landak

Sebagai tanda duka cita dan bela sungkawa, jajaran Polres Landak pun memasang bendera setengah tiang yang dikibarkan di halaman Mapolres Landak pada Senin (11/6/2018).

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede menerangkan, hari itu tidak ada tanda-tanda akan kepergian Ipda Supardi. Karena sperti biasa, Anggota Polsek Kuala Behe menjalankan tugas rutinnya.

Baca: Berita Duka - Kapolsek Kuala Behe Tutup Usia

Bahkan Minggu sore hari itu, juga hadir Danramil Kuala Behe Kapten (Arm) Buntoro bersama Anggotanya. Dengan maksud hendak berkoordinasi bersama Kapolsek, tentang penanganan Karhutla.

Lalu Anggota piket segera menuju ke Rumah Dinas Kapolsek untuk memberitahukan kedatangan Danramil tersebut. Namun berulangkali diketok, pintu tidak kunjung dibuka.

Khawatir ada hal-hal yang tidak diinginkan, maka Anggota piket langsung mendobrak pintu. Benar saja, ditemukan Ipda Supardi sudah meninggal dunia.

Kepastian ini didapat setelah Petugas Puskesmas dihadirkan untuk mengecek kondisinya. Sesaat setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi, kemudian jenazah almarhum segera dibawa ke RSUD Landak malam itu juga

"Hasil visum luar tidak ada tanda-tanda kekerasan, dan almarhum meninggal dengan wajar. Kemungkinan karena sakit mendadak," ujar Kapolres saat memimpin upacara pemakaman almarhum di Desa Kartiyasa, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas pada Senin (11/6/2018) siang.

"Saya mewakili institusi Polri mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa almarhum selama mengabdikan dirinya sebagai Anggota Polri," ucapnya.

Kemudian diiringi doa, semoga arwah almarhum Ipda Supardi diterima Tuhan yang Maha Kuasa.

"Diampuni dosa-dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan tetap diberi ketabahan menghadapi musibah ini," tutur Bowo.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved