KNPI Kubu Raya Gelar Dialog Intregitas, Ini Permasalahan Yang Dibahas

Cukup merisaukan bahwa kita kehilangan sosok figur integritas kepemimpinan. Bangsa ini sudah krisis kepemimpinan.

KNPI Kubu Raya Gelar Dialog Intregitas, Ini Permasalahan Yang Dibahas
NET
Logo KNPI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sejumlah pemuda yang bernaung di Organisasi Kepemudaan (OKP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubu Raya menggelar dialog integritas kepemimpinan, Minggu (10/6).

Berbagai perspektif tentang integritas kepemimpinan saat ini disampaikan para pemuda yang dipandu Dedi Apriyadi pengurus KNPI Kubu Raya.  

Ketua Bidang Otda dan Desa KAHMI Budi Rahman, menilai saat ini figur seorang pemimpin yang cakap sangat sulit ditemukan. 

"Cukup merisaukan bahwa kita kehilangan sosok figur integritas kepemimpinan. Bangsa ini sudah krisis kepemimpinan. Kehilangan nalar perpolitikan dan kepemimpinan," ujarnya.

(Baca: Bhabinkamtibamas Brigpol Firman Pamitan dengan Warga Binaannya di Desa Sekendal )

Karena itu menurutnya, jangan sampai generasi muda tidak bisa menyuarakan spirit idealisme kepemudaannya di berbagai bidang. 

"Sebab tugas dan tanggung jawab generasi muda antara lain untuk melakukan perubahan. Nah, moment pilkada adalah kesempatan baik pemuda untuk menunjukan semangat itu," ujarnya.

Sementara itu dari aspek politik Kasiono yang juga pengurus KAHMI Kalbar menekankan para pemuda dapat ambil bagian di kancah perpolitikan.

"Apalagi tak lama kita akan menggelar pilkada, maka jangan sampai menjadi golput. Dan tunjukan integritasnya. Jangan gara-gara pilkada dipermukaan baik tapi dibelakang saling tusuk," harapnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help