Bhabinkamtibamas Brigpol Firman Pamitan dengan Warga Binaannya di Desa Sekendal

Firman dalam kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan Kambtibmas, terutama tentang Pilkada Damai.

Bhabinkamtibamas Brigpol Firman Pamitan dengan Warga Binaannya di Desa Sekendal
ISTIMEWA
Brigpol Firmansyah foto bersama dengan anak-anak di desa binaannya, Desa Sekendal, Minggu (10/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bahbinkamtibmas Polsek Air Besar, Polres Landak Brigpol Firmansyah atau yang biasa disapa Firman, pamit dengan warga binaannya di Desa Sekendal, Kecamatan Air Besar pada Minggu (10/6/2018).

Momen pamitan tersebut disampaikan Firman disela-sela pengabdian terakhirnya sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Sekendal, dimana saat itu melakukan penyuluhan di Gereja Hati Suci Desa Sekendal seusai jemaat melaksanakan ibadah Minggu.

(Baca: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Bawaslu Harap Seluruh pihak Terlibat )

Firman dalam kesempatan itu menyampaikan pesan-pesan Kambtibmas, terutama tentang Pilkada Damai. Untuk diketahui, dirinya yang sudah cukup lama bertugas di Kecamatan Air Besar, akan melajutkan pengabdian di Polres Ketapang.

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Brigpol Firmansyah saat pengabdian terakhir kepada masyarakat binaannya di Desa Sekendal, Minggu (10/6/2018).
Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Brigpol Firmansyah saat pengabdian terakhir kepada masyarakat binaannya di Desa Sekendal, Minggu (10/6/2018). 

"Jadi selain penyuluhan tentang kamtibmas, saya menyampaikan salam perpisahan kepada Jemaat khususnya dan kepada masyarakat Desa Sekendal umumnya," ujar Bhabinkamtibmas yang punya prestasi sehingga dipanggil SDM Polri di Jakarta beberapa waktu lalu.

Diakui Firman yang terkenal karena menjadi pengajar di SDN Desa Binaannya ini, banyak pelajaran berharga yang dapatkan di tempatnya bertugas. Bukan tentang uang, tapi tentang kebahagiaan hati," ungkapnya.

(Baca: Delapan Meriam Grup Setia Tambelan Siap Menggema di Malam Takbiran di Pontianak )

Sementara itu Ketua Umat Desa Sekendal, Kario mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya di Desa Sekendal. Masyarakat benar-benar merasa kehilangan sosok polisi yang begitu dekat dengan masyaraka.

"Karena sangat bisa mengayomi masyarakat di Desa Kami. Orang Sekendal itu dari yang kecil, tua, dan muda, semua sudah dekat dengan bapak Firman. Semoga beliau semakin sukses di tempat tugas yang baru," tuturnya 

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help