Ada Dua Agenda Besar di Tugu Khatulistiwa, Catat Tanggalnya

Kota Pontianak masih memiliki destinasi wisata alam yang sudah dipermak dan layak untuk dikunjungi jika berada di Kota Pontianak.

Ada Dua Agenda Besar di Tugu Khatulistiwa, Catat Tanggalnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kawasan wisata unggulan Tugu Khatulistiwa yang terletak di Jalan Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. Pemerintah Kota Pontianak menyiapkan kawasan Tugu Khatulistiwa yang termasuk di dalam rencana Khatulistiwa Park sebagai wisata unggulan. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kota Pontianak memang tak memiliki wisata alam seperti daerah lainnya yang memiliki berbagai objek wisata alam yang sudah Indah dari sananya.

Kota Pontianak masih memiliki destinasi wisata alam yang sudah dipermak dan layak untuk dikunjungi jika berada di Kota Pontianak.

Seperti halnya mempunyai nama sebagai Kota Khatulistiwa, tentunya Pontianak adalah kota yang tepat dilintasi garis khatulistiwa ditengah-tengah wilayahnya.

(Baca: Jika Dipercaya jadi Pemimpin Kalbar, Karolin Akan Tingkatkan Bantuan untuk Rumah Ibadah )

Selama ini, pemerintah setempat cukup gencar membuat acara-acara dilokasi titik 0 derajat garis yang membelah bumi bagian utara dan selatan tersebut.

Setiap tahunnya ada dua event besar di Tugu Khatulistiwa ini yaitu tepat dengan momentum titik kulminasi matahari yang terjadi 21-23 Maret dan 21-23 September.

Event yang diselenggarakan pada waktu tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya untuk mengundang wisatawan mengunjungi Tugu Khatulistiwa.

(Baca: Safari Ramadan ke Masjid, Ini Pesan Kambtimas Yang Disampaikan Personel Polsek Sekadau Hilir )

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved