Sekolah Rusak

Wabup Anggap Pembangunan SDN41 Kebangak Tak Terencana

Wakil Bupati Sintang, Askiman, saat meninjau tiga lokal bangunan di SDN 41 Kebangak, menilai beberapa hal harus diperbaiki.

Wabup Anggap Pembangunan SDN41 Kebangak Tak Terencana
TRIBUN PONTIANAK
DINDING JEBOL - Wakil Bupati Sintang, Askiman, meninjau dinding jebol di SDN 41 Kebangak, Kabupaten Sintang, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Askiman, saat meninjau tiga lokal bangunan di SDN 41 Kebangak, menilai beberapa hal harus diperbaiki.

Dia berbincang dengan Plt Kepala SDN 41 Kebangak, Suhardi. "Saya rasa penanganannya belum maksimal, meskipun ada tiga lokal dan satu lokal akan dibangun tahun ini. Namun pembangunan yang sudah-sudah kelihatan sekali tidak terstruktur dan terencana dengan baik," ujar Askiman, Sabtu (9/6/2018).

Oleh karena itu, dengan ada pembangunan satu lokal tahun 2018. Askiman berharap dibuat sebuah desain perencanaan yang lebih tepat. Sehingga dapat mendukung kenyamanan bagi siswa-siswi untuk belajar. "Kita berharap semuanya ke depan dapat terencana dengan baik sesuai dengan kebutuhan yang ada," jelasnya.

Suhardi menyampaikan sudah mengajukan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang. Namun kabar terakhir, dia masih harus menunggu konfirmasi dari pemerintah provinsi.

"Karena ini memang sekolah baru, jadi segala sesuatunya belum ada. Buku belum ada, untuk operasional kapur, spidol pun saya pribadi. Di sini ada dua perusahaan sawit, tapi mereka hanya bantu 200 ribu per sekolah untuk honor guru," katanya.

Kepala Dusun Kebangak, Effendi Tanus, di SDN 41 hanya ada tiga guru. Satu guru ASN sekaligus Kasek, satu guru kontrak daerah, dan satu guru tidak tetap (honorer). Namun untuk guru kontrak dirasa mengajar belum maksimal.

"Kita juga ada satu guru honorer putra asli di sini, supaya bisa diperjuangkan, supaya bisa meneruskan pendidikan di Dusun Kebangak. Kasihan anak-anak kita makin hari, makin bulan, makin tahun bertambah," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help