Citizen Reporter

Sahur dan Bukber Ala Camping Puluhan Komunitas Kunjungi Batu Bekajang Sambas

Berbagai komunitas menggelar Buka Puasa Bersama dan Sahur Bersama di Batu Bekajang Desa Rantau Panjang Kabupaten Sambas.

Sahur dan Bukber Ala Camping Puluhan Komunitas Kunjungi Batu Bekajang Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana Buka Puasa Bersama dan Sahur Bersama di Batu Bekajang Desa Rantau Panjang Kabupaten Sambas. 

Citizen Reporter
Didip
Ketua Jejaring Wisata Chapter Sambas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berbagai komunitas menggelar Buka Puasa Bersama dan Sahur Bersama di Batu Bekajang Desa Rantau Panjang Kabupaten Sambas.

Di konsep dengan nuansa camping selain sahur dan berbuka puasa yang berkesan di alam, juga digelar kegiatan sosial berbagi paket lebaran kepada masyarakat yang memerlukan.

Kegiatan ini diikuti Jewita Chapter Sambas, Tanah Gambut Singkawang, Komunitas Pendaki Kalimantan, KPA Berimbas Bengkayang, Komunitas Jelajah Alam Singkawang, PAPECIN, Sambas Hammock, Sispala Gesita Smansa, Mapala Poltesa, Jenggo Family yang merupakan komunitas penggiat alam dan wisata yang tergabung dari beberapa kabupaten Sambas, Bengkayang dan Singkawang.

Baca: Hadirkan Polisi di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tri Gadu Hadiri Buka Puasa Bersama

Ketua Jejaring Wisata Kalbar Chapter Sambas, Didip mengatakan selain itu rekan penggiat alam dan wisata juga mengkampanyekan Stop Vandalisme di gunung maupun di tempat wisata. Dengan menghentikan mencoret batu, tembok, dan membuang sampah agar pengunjung selalu menikmati alam yang indah bebas dari tangan-tangan perusak.

Salah satu petualang, Juniva mengaku petualangan yamg dilakukan oleh kelompok adalah untuk Indonesia. Salah satunya melalui kegiatan seperti ini. "Ini merupakan kontribusi para petualang yang sebenarnya memberi manfaat menjaga dan memperkenalkan wisata alam Indonesia. Kedepam mungkin akan digelar kegiatan dengan tema serupa," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help