Safari Ramadan di Nanga Kantuk, Ini Pesan Penting Kapolres

Selain itu Kapolres meminta, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu aktif mengawasi keluar masuknya masyarakat, yang tidak dikenal

Safari Ramadan di Nanga Kantuk, Ini Pesan Penting Kapolres
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi saat menyampaikan tausiyah kepada jamaah masjid Al Hidayah, di Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi memimpin langsung rombongan Polres, dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al Hidayah Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang, Sabtu (9/6/2018).

Dalam safari Ramadan tersebut, Kapolres menyampaikan masalah aliran aliran Radikal yang mana sekarang ini, sudah banyak menyebar di seluruh Indonesia, dan kita juga meyakini bahwa tidak ada satu agamapun yang mengajarkan pertikaian dan perpecahbelahan.

Baca: Pemda Kapuas Hulu Siap Berikan Keamanan dan Ketertiban Sambut Lebaran

Baca: Saka Bhayangkara Terlibat Pengamanan Ops Ketupat Kapuas 2018

"Aliran radikal ini bisa kita cegah, yang pertama lakukan pendekatan kepada masyarakat melalui tokoh adat dan tokoh Agama, sehingga bisa melakukan pencegahan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Selain itu Kapolres meminta, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu aktif mengawasi keluar masuknya masyarakat, yang tidak dikenal ke daerah tersebut.

Baca: Polres Sambas Adakan Bazar Pasar Murah di Jawai Pagi Ini

"Harus kita ketahui, dan untuk masyarakat memonitor jika ada aliran yang tidak sesuai dengan syariat Agama segera laporkan," ucapnya.

Terpenting adalah kata Imam Riyadi, bagaimana semua pihak dan seluruh masyarakat untuk melakukan upaya-upaya, supaya tetap terjaganya kerukunan umat beragama.

"Saya imbau kepada masyarakat Kecamatan Empanang, untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kapuas Hulu," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help