Polisi Awasi Barang Ilegal Malaysia ke Kapuas Hulu

Raden menuturkan, pihaknya juga akan mengecek kode kadaluwarsa barang, yang diperjualbelikan oleh para pedagang

Polisi Awasi Barang Ilegal Malaysia ke Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Raden Ricky 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menyikapi beredarnya barang-barang ilegal dari Malaysia diwilayah Kapuas Hulu, menjelang Perayaan Idul Fitri 2018, pihak Kepolisian bersama instansi terkait di Kabupaten Kapuas Hulu akan segera melakukan penertiban.

"Nanti kami dalam waktu dekat akan turun kelapangan untuk melaksanakan pemeriksaan ke setiap toko-toko dan pasar," ujar Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Raden Pratidiningrat, Minggu (10/6/2018).

Baca: Pemda Kapuas Hulu Siap Berikan Keamanan dan Ketertiban Sambut Lebaran

Baca: Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Tonton Videonya

Raden menuturkan, pihaknya juga akan mengecek kode kadaluwarsa barang, yang diperjualbelikan oleh para pedagang, untuk memastikan masyarakat mengkonsumsi barang makanan yang aman.

"Jangan sampai barang sudah kadaluwarsa diperjualbelikan, sebab bisa membawa dampak negatif bagi kesehatan setiap masyarakat yang mengkonsumsi barang illegal tersebut," ucapnya.

Baca: Saka Bhayangkara Terlibat Pengamanan Ops Ketupat Kapuas 2018

Dalam hal ini tegas Wakapolres, pihaknya akan menindak apabila ada para pelaku pasar, yang menimbun bahan pangan sehingga bahan pangan tersebut mengalami kekurangan bahkan kelangkaan.

"Jadi jangan coba-coba ada yang mengambil kesempatan untuk kepentingan pribadi. Pastinya akan kami tindak secara umum yang berlaku," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help