KPU Bantah Kelebihan Surat Suara, Bawaslu Sekadau Lakukan Kroscek

Pihaknya menyarankan agar KPU membuat berita acara jumlah surat suara dari hasil pelipatan surat suara pada 1 sampai dengan 3 Juni lalu.

KPU Bantah Kelebihan Surat Suara, Bawaslu Sekadau Lakukan Kroscek
ACEHTRIBUNNEWS.COM
surat suara

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Terkait kekurangan surat suara yang diterima oleh KPU Sekadau, Bawaslu Sekadau melakukan pengecekan. Komisioner Bawaslu Sekadau Theodorus Sutet mengatakan, pihaknya menerima argumen KPU mengenai kekurangan surat suara dari yang dibutuhkan.

Meski demikian, kata dia, pihaknya menyarankan agar KPU membuat berita acara jumlah surat suara dari hasil pelipatan surat suara pada 1 sampai dengan 3 Juni lalu.

"Kami belum menerima salinan berita acara hasil pelipatan, karena dalam pelipatan kit sama-sama mencatat jumlah pelipatan setiap hari selama tiga hari. Dann didapati adanya lebihan surat suara sebanyak 3.699 surat suara," ujarnya Minggu (10/6).

Baca: Timsel Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalbar dengan Jujur

Mengenai berita acara KPU kepada KPU Provinsi Kalbar yang meminta penambahan surat suara sejumlah 352 lembar surat suara, menurut Sutet perlu diperbaiki. Hal tersebut dikarenakan jumlah permintaan penambahan surat suara tersebut belum termasuk surat suara yang mengalami kerusakan.

"Sebanyak 352 lembar yang diyatakan KPU kekurangan dari kebutuhan itu, kalau kita hitung dari kebutuhan belum mencakupi surat suara yang rusak sebanyak 13 lembar, seharusnya kalau total kekurangan surat suara itu 365 lembar," tegasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help