Citizen Reporter

Komunitas Relawan Muda Bagikan Sembako

Puluhan anak muda yang menamakan dirinya Komunitas Relawan Muda berbagi paket sembako kepada kaum duafa dan guru ngaji.

Citizen Reporter
Solihin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan anak muda yang menamakan dirinya Komunitas Relawan Muda berbagi paket sembako kepada kaum duafa dan guru ngaji.

Sholihin, S. Pd selaku ketua Komunitas Relawan Muda mengatakan, menjelang idhul fitri, banyak diantara saudara-saudara kita yang masih serba kekurangan dalam menyambut hari kemenangan.

Mereka senantiasa ingin berkumpul dengan keluarga mereka, sambil menikmati sedikit kue dan minuman. Namun diantara mereka belum berkesempatan dalam hal tersebut.

Baca: Sahur dan Bukber Ala Camping Puluhan Komunitas Kunjungi Batu Bekajang Sambas

Untuk itu kami para pemuda berkumpul dalam sebuah komunitas guna membantu mereka yang membutuhkan.

Sebagaimana telah diingatkan dalam Al - Qur'an bahwa Harta Kita Hanyalah Titipan Ilaihi. Kami sadar bahwa kesuksesan, begitu pula harta yang Allah anugerahkan itu semua hanyalah titipan dari-Nya. Allah Ta’ala berfirman,

“Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS. Al Hadiid: 7)

Alumni IKIP PGRI ini juga mengatakan para pemuda wajib memiliki sifat dan sikap untuk peduli kepada sesama, dan saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Sesungguhnya dengan itu semua pintu rezeki akan terbuka. Tentunya akan menjadi sebuah catatan amal yang inshaallah bermanfaat.

Seketaris Komunitas Relawan Muda Unni Marita, M.Pd berpesan kepada para pemuda yang telah bergabung didalam komunitas ini untuk tetap solid dalam berbagi. Ini awal kita berbagi inshaallah kedepan kita akan terus berbagi.

Guru Matematika di salah satu SMA Swasta ini menerapkan program jangka panjang gerakan-gerakan sosial yang inshaallah bermanfaat.

Diantaranya peduli kaum duafa dan guru ngaji, pendidikan gratis bagi mereka yang membutuhkan, bedah rumah, dan Lain-lain. Inshaallah semua program ini akan terlaksana dengan kerendahan hati, ketulusan, dan keikhlasan untuk berbagi.

Kepada para Relawan / Donatur yang ingin bergabung dengan kami KOMUNITAS RELAWAN MUDA. Silahkan hubungi kami langsung. Inshaallah penuh manfaat dan barokah. (*

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help