Kesedian Daya Listrik Aman, Ini Harapan PLN ke Masyarakat

"PLN Rayon Putussibau ini pelayanannya melingkupi 23 Kecamatan Se- Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Manajer PT PLN Ranting Putussibau

Kesedian Daya Listrik Aman, Ini Harapan PLN ke Masyarakat
Net
Ilustrasi Listrik 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pihak PLN Ranting Putussibau memastikan kalau kesedian daya listrik dalam kategori aman dan cukup, sehingga kedepannya tak perlu ada pemadaman bergilir.

"PLN Rayon Putussibau ini pelayanannya melingkupi 23 Kecamatan Se- Kabupaten Kapuas Hulu," ujar Manajer PT PLN Ranting Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Dhanu Rediansyah kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Baca: Polisi Awasi Barang Ilegal Malaysia ke Kapuas Hulu

Baca: Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Tonton Videonya

Dhanu menyatakan, ketersedian daya yang cukup tersebut tidak terlepas dari peran Pemerintah Daerah (Pemda), yang membantu pihaknya dalam mengatasi berbagai kendala yang dihadapi sebelumnya.

"Kedepan jika listrik padam itu, karena adanya gangguan seperti jaringan aliran PLN yang tertimpa kayu dan sebagainya. Pastinya kita siap memperbaiki dengan cepat," ucapnya.

Baca: Pemda Kapuas Hulu Siap Berikan Keamanan dan Ketertiban Sambut Lebaran

Menurutnya, kendala selama ini disekitaran jaringan aliran PLN masih terdapat pohon-pohon besar, dimana apabila ada angin maka pohon itu akan tumbang dan menimpa jaringan listrik tersebut.

"Masalahnya terkadang kami tidak diberikan akses untuk menebang, ini menjadi PR kita bersama-sama. Kesimpulan adalah, mari semua saling mendukung kinerja kami supaya tak ada lagi pemadaman bergilir," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help