Kapolres Sambas Bersama Forkopimda Pantau Arus Mudik PMI di PLBN Aruk

Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Sambas melaksanakan pemantauan arus mudik

Kapolres Sambas Bersama Forkopimda Pantau Arus Mudik PMI di PLBN Aruk
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Sambas melaksanakan pantauan arus mudik Pekerja Migran Indonesia (PMI) di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Sambas melaksanakan pemantauan arus mudik Pekerja Migran Indonesia (PMI) di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Sabtu (9/6/2018).

Setelah melakukan pemantauan arus mudik lebaran di PLBN Aruk, Kapolres Sambas beserta rombongan Forkopimda melaksanakan pemantauan serta pengecekan Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2018 yang berada di terminal Aruk, Sajingan Besar.

Baca: Mayor Kes Dr Yanuar Tirtajaya Pimpin RSAU Dr Sutomo

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya untuk para TKI atau PMI kita yang akan pulang ke kampung halamannya masing-masing, demi terwujudnya situasi yang tertib dan aman, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sehingga masyarakat tidak menjadi korban dan pelaku tindak pidana," ungkap Humas Polres Sambas, Ipda Heruno, Minggu (10/6/2018).

Sebelumnya diberitakan, pantauan arus mudik pada Minggu Minggu (10/6/2018) pagi.

Situasi arus kendaraan yang berada di Pelabuhan Penjajap, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, terpantau ramai dan lancar.

Personel Lantas Polsek Pemangkat, Ipda Maryono mengimbau kepada masyarakat penggun jalan, agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan selalu menjaga keselamatan di jalan raya.

"Agar bapak dan ibu selamat sampai tujuan," ungkapnya, Minggu (10/6/2018).

Di lokasi terpisah, personel Pos Lantas Polsek Selakau, Aiptu Hendra Suberni menyampaikan bahwa situasi arus lalu lintas di Selakau, khususnya pada musim mudik lebaran, masih terpantau normal seperti biasa.

Kondisi pemudik mulai terpantau ramai terpantau di dermaga Sumpit-Ciremai Paloh pada H-5 lebaran.

"H-5 lebaran situasi arus lalu lintas mulai padat namun lancar. Diimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, tidak rebut-rebutan menaiki perahu kecil, kemudian tidak melebihi kapasitas," ungkap satu di antara personel unit Lantas Polsek Paloh.

Ditambahkannya, hingga saat ini situasi arus mudik di wilayah hukum Polsek Paloh masih aman dan terkendali.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved