Citizen Reporter

Baksos di Mesjid Agung Syuhada, PMKRI Cabang Bengkayang Ajak Masyarakat Rawat Keberagaman

Sebagai kaum muda mari bersama-sama berjuang untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa Indonesia yang lebih baik ke depannya.

Baksos di Mesjid Agung Syuhada, PMKRI Cabang Bengkayang Ajak Masyarakat Rawat Keberagaman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Masjid Agung Syuhada Bengkayang diprakarsai oleh Camat dan Kapolsek Bengkayang yang didukung oleh PMKRI, DPD KNPI, GP Ansor, Putra-Putri GPIBI Bengkayang dan Yayasan Ariamarama Bengkayang. 

Citizen Reporter

Victorius Eliston

Sekjen PMKRI Cabang Bengkayang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Masjid Agung Syuhada Bengkayang diprakarsai oleh Camat dan Kapolsek Bengkayang yang didukung oleh PMKRI, DPD KNPI, GP Ansor, Putra-Putri GPIBI Bengkayang dan Yayasan Ariamarama Bengkayang.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Juni 2018 yang berpusat di Masjid Agung Syuhada Bengkayang dengan mengangkat tema "Kita Wujudkan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang Rukun dan Damai di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Baca: DAD Landak Sosialisasi Perda Perlindungan Adat di Meranti, Kapolsek Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Baca: Aktif Sejak SD, Sabrina Kian Getol Jadi Pentolan Pramuka di SMAN 3 Pontianak

Latar belakang kegiatan ini dilaksanakan adalah melihat situasi dan kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini, yang sedang sedang panas dan intoleran terjadi dimana-mana.

Menyikapi hal tersebut Polsek Bengkayang bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan dan Berbagai OKP untuk mempererat tali persaudaraan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bengkayang Khususnya dan di Indonesia umumnya dengan melakukan Bakti Sosial di Masjid Agung Syuhada Bengkayang.

Baca: Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Lama Safari Jumat Bersama Warga

Dalam sambutan Camat Bengkayang bapak Ucok P Hasugian menyampaikan, ini lah kita, kita sebagai warga negara harus tunjukkan bahwa negara kita aman dan damai.

"Banyak oknum-oknum yang menginginkan Negara kita kacau, melalui baksos ini kita tunjukkan bahwa di Kabupaten Bengkayang ini aman, kita sebagai pemuda harus menjadi pemersatu bangsa. Harapan di Daerah lain juga dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, kita Indonesia yang beragam Budaya dan Agama, kita tidak akan bisa hidup sendiri," ucapnya.

Kapolsek Bengkayang Ipda I Gusti Bagus Keswara mengucapkan banya terima kasih kepada Camat Bengkayang, OKP, dan Pihak Masjid Agung Syuhada Bengkayang yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help