Pilwako Pontianak

PPD HMI Cabang Pontianak Undang Calon Walikota, Ini Tujuannya

"Kegiatan ini untuk mengetahui dari setiap Paslon untuk terkait ide dan gagasannya apabila menghadapi problem urgent di kota Pontianak,"

PPD HMI Cabang Pontianak Undang Calon Walikota, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Ketua Umum HMI Cabang Pontianak mendampingi calon wakil walikota Pontianak sebagai pembicara dalam diskusi membahas kemacetan di Kota Pontianak, Jum'at (8/06/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK -  HMI Cabang Pontianak bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) kembali menggelar ngobrol bareng calon walikota, Jum'at (8/06/2018).

Menurut Kepala Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Pontianak Kamarullah Mengatakan, Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan untuk mengetahui ide dan gagasan dari setiap Paslon dalam menyelesaikan masalah kemacetan di Kota Pontianak.

Baca: Bahas Kemacetan Kota Pontianak, PPD HMI Pontianak Diskusi Bareng Cawako

Baca: LAKI Kalbar Komitmen Komitmen Ciptakan Pilkada Damai

"Kegiatan ini untuk mengetahui dari setiap Paslon untuk terkait ide dan gagasannya apabila menghadapi problem yang paling urgent di kota Pontianak, maka kita undang seperti Edi Kamtono dan sekarang Harry-Yandi terkait tanggapan mengenai masalah kemacetan. Untuk itu selanjutnya kita tunggu kedatangan Paslon lainnya yaitu Satar," Ujar Kamarullah.

Kamarullah menjelaskan kegiatan yang mereka laksanakan adalah sebuah kegiatan akademis yang melibatkan semua pasangan calon (Paslon) dan juga bagian dari partisipasi HMI kepada masyarakat dalam pilkada serentak kali ini.

Baca: Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Mudik, Pelabuhan Dwikora Siapkan Tambahan Kapal

"Untuk itu kita hanya mencoba memaparkan partisipasi kita kepada masyarakat, maka dengan ini juga akan mengedukasi masyarakat kota Pontianak terkait solusi dari para Paslon terutama untuk masalah kemacetan," Ujar mantan presiden mahasiswa Untan itu.

Selain itu, Kamarullah juga menepis anggapan kalau HMI nantinya akan mendukung salah satu paslon sebagai jahoan. Dengan tegas Kamarullah Mengatakan kalau Kegiatan itu adalah murni Kegiatan Akademis dan intelektual.

"Kalau untuk deklarasi tidak, karena ini organisasi Independen. Maka ini hanya sebatas kegiatan intelektual dan akademis, jadi nanti masyarakat yang menilai. Mana yang lebih produktif untuk menjadi walikota," Sambungnya.

Selanjutnya Kamarullah mengatakan pilihan diserahkan kepada masyarakat, agar masyarakat yang menentukan pilihannya sendiri. Mana yang menurut mereka lebih baik dalam memimpin Kota Pontianak lima tahun mendatang.

Sementara itu Yandi yang tampil sebagai pembicara mewakili pasangan Hary - Yandi mengaku akan membuat terobosan baru dalam mengatasi kemacetan di Kota Pontianak.

"Kita akan buat trobosan - trobosan baru dalam menyelesaikan kemacetan di kota Pontianak," pungkas Yandi saat menyampaikan gagasannya didepan aktivis HMI

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved