Mutiasari Ingin Cerdaskan Masyarakat Lewat Agenda Layanan Kesehatan

Seperti kanker serviks pada perempuan, kehamilan, dan sebagainya. Dengan demikian, masyarakat tidak abai terhadap kesehatan diri sendiri.

Mutiasari Ingin Cerdaskan Masyarakat Lewat Agenda Layanan Kesehatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Mahasiswi semester VI Akbid Aisyiyah Pontianak, Detari Fitriana,  Sabtu (9/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keterlibatan Mutiasari (19) dalam agenda bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang diadakan kampusnya, bukanlah tanpa sebab. Ada niatan luhur dan mulia menyertainya.

"Saya ikut agenda sosial seperti layanan kesehatan gratis seperti ini dengan niatan awal untuk berikan edukasi ke masyarakat," ujar mahasiswi semester IV Akademi Kebidanan (Akbid) Aisyiyah Pontianak, itu, Sabtu (09/06/2018).

(Baca: Yuk, Ikutan Ifthor Akbar Bersama Fenita Arie dan Ustaz Lukmanul Hakim di Masjid Munzalan Serdam )

 Gadis berparas imut ini menilai, masyarakat harus punya pengetahuan terkait isu-isu kesehatan. Terutama isu-isu kesehatan populer yang perlu upaya pencegahan sedini mungkin.

Seperti kanker serviks pada perempuan, kehamilan, dan sebagainya. Dengan demikian, masyarakat tidak abai terhadap kesehatan diri sendiri.

Staff Menteri Pengembangan Teknologi dan Informasi di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akbid Aisyiyah Pontianak periode 2017 / 2018 inipun lantas mengaku rasakan kebahagian setiap kali terlibat dalam kegiatan sosial semacam itu.

Seperti layanan kesehatan gratis di area Car Free Day Pontianak pada April lalu, dan juga tes IVA di kampus Akbid Aisyiyah Pontianak beberapa waktu sebelumnya. "Senang banget bisa terlibat dalam agenda seperti itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menilai penting bagi seorang mahasiswa di kampus kesehatan terlibat dalam agenda sosial kemasyarakatan di bidang kesehatan. Sebab, upaya itu adalah langkah konkret mencerdaskan masyarakat soal info kesehatan.

"Apalagi ini memang sudah menjadi semacam tugas dan kewajiban bagi tenaga medis, atau calon para medis seperti kami. Jadi ini sangat penting," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved