Citizen Reporter

Mahasiswa dan Dosen PBSI IKIP Santuni Anak Yatim

Perwakilan dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Al-Amien.

Mahasiswa dan Dosen PBSI IKIP Santuni Anak Yatim
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama Perwakilan dosen serta mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak saat berkunjung ke Yayasan Panti Asuhan Al-Amien, Pontianak, Sabtu (09/06/2018).

Citizen Reporter
Pebriyandi
Mahasiswa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perwakilan dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Al-Amien, Sabtu (09/06/2018).

Kunjungan ini yang dilakukan untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan berupa sumbangan kepada anak-anak panti asuhan.

Sebelum kunjungan dilakukan, civitas akademika Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak terlebih dahulu membuka donasi bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan, khususnya dari kalangan dosen maupun mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP PGRI Pontianak.

Baca: Mahasiswa PBSI IKIP PGRI Praktik Jurnalistik ke Tribun Pontianak

Bantuan yang diperoleh lalu disalurkan ke Yayasan Panti Asuhan Al-Amien. Bantuan berupa dana maupun pakaian layak pakai untuk anak-anak panti asuhan.

"Program bakti sosial ini adalah program yang dilakukan setiap tahunnya pada bulan Ramadan dan ini merupakan tahun keduanya. Ini adalah wujud pembelajaran yang nyata supaya mahasiswa juga bisa berbagi kepada sesama," kata Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Mai Yuliastri Simarmata.

Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Muhammad Thamimi juga berharap bakti sosial ini dapat menjadi agenda rutin.

"Semoga kegiatan ini bisa terlaksana setiap tahunnya," harapnya. (*)

Penulis: Iin Sholihin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help