Syarat Pindah Datang Penduduk Antar Kabupaten/Kota

Pertama meminta Surat Keterangan Pindah dari RT lama/asal, lalu kemudian melapor ke RT yang baru sekaligus minta surat pengantar dari RT yang baru.

Syarat Pindah Datang Penduduk Antar Kabupaten/Kota
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Petugas Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya membagikan KTP el di rumah Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (15/5/2018). Warga yang sudah melakukan perekaman KTP el pada program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan di rumah Radangk pada tanggal 7-9 Mei 2018 lalu bisa mengambil KTP el pada tanggal 15-16 Mei 2018. Bagi penduduk Kota Pontianak, pembagian dikoordinir Disdukcapil Kota Pontianak, diambil di setiap kantor Kecamatan sesuai domisili, kemudian untuk Kabupaten Kubu Raya pembagian dikoordinir Dinas Dukcapil Kabupaten Kubu Raya di Rumah Radakng, Selain penduduk Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, pembagian KTP-el dikoordinir Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Jalan Achmad Sood, Pontianak (samping RS Bhayangkara). Pengambilan KTP el berlangsung sejak 15-16 Mei dimulai pukul 08.00-17.00 WIB. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hallo Bun, saya warga di Kabupaten Kubu Raya, rencananya habis lebaran ini saya akan menetap pindah ke Pontianak, kira-kira syarat untuk surat pindah nya apa ya? Terima kasih sebelumnya. 
08968537xxxx

Surat Pindah Dari RT

Terima kasih juga sudah bertanya, pertama meminta Surat Keterangan Pindah dari RT lama/asal, lalu kemudian melapor ke RT yang baru sekaligus minta surat pengantar dari RT yang baru.

Kemudian datang ke Kelurahan tempat yang baru untuk mengisi formulir pindah datang, mengisi formulir permohonan pembuatan KK baru, memgisi formulir permohonan KTP dengan melampirkan KTP dan KK asli.

Jangan lupa membawa pas foto warna ukuran 2x3 (2 lembar).

Semua pelayanan tanpa dipungut biaya apapun.

Dini Eka Wahyuni 
Kabid Pelayanan Capil Kota Pontianak 

Penulis: Bella
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved