Siswa SMPN 8 Antusias Simak PLN Mengajar

Tujuan program PLN Mengajar ialah memberikan kesempatan bagi direksi dan petinggi PLN untuk berbagi pengetahuan kepada siswa dan masyarakat

Siswa SMPN 8 Antusias Simak PLN Mengajar
TRIBUNPONTIANAK/NINA SORAYA
Manajer PLN Area Pontianak, Ari Prasetyo Nugroho, menyerahkan bantuan untuk SMP Negeri 8 Kota Pontianak, Rabu (6/6/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bentuk kepedulian Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam pendidikan ditunjukkan dalam program ‘PLN Mengajar”.

Program PLN Mengajar ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk di wilayah Kota Pontianak, Program PLN Mengajar diselenggarakan di SMP Negeri 8 Kota Pontianak, Rabu (6/6/2018).

Baca: Temukan Roti Kedaluarsa, Atbah Langsung Tegur Pemilik Mini Market, Tonton Videonya

Manajer PLN Area Pontianak, Ari Prasetyo Nugroho, mengatakan program PLN Mengajar ini akan   rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Seluruh direksi dan jajaran PLN turun langsung ke SMA dan SMP masing-masing untuk memberikan materi terkait listrik dan Lingkungan Hidup.

Tujuan program PLN Mengajar ialah memberikan kesempatan bagi direksi dan petinggi PLN untuk berbagi pengetahuan kepada siswa dan masyarakat, meningkatkan wawasan ketenagalistrikan.

Baca: PLN Bantu 100 Anak Yatim dan Dhuafa di Sambas

Serta diharapkan menumbuhkan minat siswa untuk berkontribusi di sektor ketenagalistrikan, meningkatkan kepedulian mengenai sistem ketenagalistrikan di Indonesia dan meningkatkan kepedulian terhadap menjaga kelestarian lingkungan dengan cara pengelolaan sampah.

Tahun ini, program PLN Mengajar diharapkan memberikan manfaat signifikan kepada masyarakat terutama dikalangan pelajar.

Baca: Layangan Masih Dominasi Gangguan Listrik

Program ini bukan hanya meliputi mengajar di sekolah, tapi juga bantuan sarana dan prasarana untuk sekolah yang membutuhkan serta program penanaman pohon sebagai bukti turut mensukseskan program penghijauan.

 "Nanti ke depannya program PLN mengajar mulai memperkenalkan hal-hal yang signifikan kepada masyarakat," ujar Ari.

Ari menceritakan pengalamannya mengajar di SMP Negeri 8 Pontianak. Ia menggambarkan suasana saat itu bahwa para siswa sangat antusias mendengarkan pemaparannya tentang kegunaan listrik.

Ada pula pemaparan dari ASMAN Pelayanan & Administrasi Febriand dan ASMAN Jaringan Distibusi, Arif Azanny, yang melakukan interaktif dengan menjawab pertanyaan yang diberikan ke siswa-siswa SMP Negeri 8 Pontianak.

"Banyak pengalaman unik. Salah satunya, saat salah satu anak murid SMP Negeri 8 Pontianak menjawab pertanyaan darimana datangnya listrik, dijawab dengan bahasa melayu yaitu Pembangkit Listrik Tenage Aek," kata Ari.

Baca: Meski Tuna Netra, Anak Panti Ar Rahmah Hafal AlQuran Hingga Mahir Menyanyi Lagu Religi

Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Pontianak, H Khairi, mengatakan ini untuk pertama kalinya selama berdirinya sekolah ini bahwa belum pernah sekolah ini mendapatkan bantuan dari Instansi Pemerintah.

“Kami sangat bangga dan bahagia karena ternyata pihak PLN sudah peduli dengan pendidikan dan generasi anak bangsa. Kami pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas bantuan sarana dan prasarana, bantuan alat tulis dan buku serta bantuan penghijauan di lingkungan sekolah. Semoga hal ini akan terus berkelanjutan dan pihak PLN diberi kemudahan menjalankan aktifitas,” katanya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help