Sekda Zakaria Ajak ASN di Sekadau Bijak Gunakan Media Sosial

Penggunaan media sosial yang positif tentunya memberikan dampak yang baik kepada penggunanya. Begitu juga sebaliknya.

Sekda Zakaria Ajak ASN di Sekadau Bijak Gunakan Media Sosial
NET
Ilustrasi Medsos 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Penggunaan media sosial yang positif tentunya memberikan dampak yang baik kepada penggunanya. Begitu juga sebaliknya.

Sudah banyaknya kasus akibat postingan di media sosial, baik itu hate speech, fitnah dan lain sebagainya. Akibatnya, pengguna media sosial tersebut harus berurusan dengan pihak berwajib.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mengeluarkan surat edaran Nomor 137 Tahun 2018 tentang Penyebaran Informasi Melalui Media Sosial Bagi ASN.

Baca: Gaji 14 PNS Sekadau Cair Tepat Waktu, Dapat Penuhi Kebutuhan Jelang Lebaran

Satu diantaranya, para ASN tidak membuat dan menyebarkan hoax, fitnah, provokasi, radikalisme, terorisme dan pornografi melalui media sosial dan media lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria mengingatkan, khususnya para ASN untuk menghindari postingan atau berita yang berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Hal ini, kata dia, untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Hati-hati dengan jempol. Jangan informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya disebarluaskan lagi,” ujarnya, Jumat (8/7).

Apalagi, kata Zakaria, sudah ada kasus akibat postingan di media sosial, termasuk ASN. Ia mengatakan, kasus-kasus yang telah terjadi itu harusnya menjadi pembelajaran agar masyarakat lainnya tidak melakukan hal yang serupa.

“Ini mengingatkan kita semua untuk berhati-hati. Jangan mudah terpancing terhadap hal-hal yang belum jelas kebenarannya,” katanya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help