Program Mudik Bareng Indomaret 2018 Berangkatkan 100 Pemudik Gratis

Indomaret kembali mengadakan Mudik Bareng Indomaret 2018, Tahun ini Indomaret secara nasional

Program Mudik Bareng Indomaret 2018 Berangkatkan 100 Pemudik Gratis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Acara seremonial pelepasan peserta mudik bersama Indomaret di taman Alun Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (8/6/2018). Tahun ini Indomaret memberangkatkan pemudik sebanyak 10.120 orang yang tersebar di 8 titik keberangkatan yaitu di Jabodetabek, Malang, Surabaya, Bali, Lampung, Makasar, Balikpapan dan Pontianak. Khusus di Pontianak,¬†jumlah peserta mudik sebanyak 100 orang, tujuan Surabaya menggunakan jalur laut yang dijadwalkan berangkat Sabtu pagi. Mudik bareng Indomaret di Pontianak ini merupakan yang ke tiga kalinya yang dimulai sejak 2016 silam. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Indomaret kembali mengadakan Mudik Bareng Indomaret 2018, Tahun ini Indomaret secara nasional menyediakan 10.120 kursi untuk keberangkatan dari Jakarta, Malang, Lampung, Bali, Surabaya, Makassar, Pontianak, dan Balikpapan.

Mudik Bareng 2018 kali ini menggunakan Bus, Kereta Api, Kapal Laut dan Pesawat. Khusus untuk Kota Pontianak, Indomaret menyediakan total 100 kursi bagi pemudik menggunakan Kapal Laut menuju Surabaya. Ratusan pemudik ini adalah konsumen Indomaret yang memenuhi syarat dan ketentuan mengikuti CSR Indomaret yang berlangsung secara nasional.

Pemudik yang beruntung merupakan konsumen berbelanja menggunakan iSaku atau Indomaret Card senilai Rp 300 ribu untuk mudik menggunakan kapal laut, Rp 350 ribu untuk mudik menggunakan Bus, Rp 500 ribu untuk mudik menggunakan kereta api dan Rp 750 ribu untuk mudik menggunakan pesawat.

Baca: Jelang Lebaran, Pemda dan Forkopimda Sambas Sidak Pasar, Seperti Ini Suasananya

Khusus untuk Kota Pontianak, Indomaret menyediakan total 100 kursi bagi pemudik menggunakan Kapal Laut menuju Surabaya. Salah satu peserta adalah Sitina (30) Asal Pontianak. "Saya ber enam anggota keluarga, tiap tahun balik. Ini ikut suami, tapi saya pertama kali ke Surabaya. Semoga kedepan selalu ada program seperti ini agar uang tiket bisa dibelanjakan di kapal," ujarnya.

Memiliki Indomaret Card menurut Peserta Mudik lainnya Lia (35) membawa berkah sehingga ia mendapat tiket gratis ke Surabaya dengan memboyong anggota keluarganya. Keuntungan diakuinya pun banyak, selain bonus dan diskon. Indomaret, diakuinya harganya tidak berubah-ubah bahkan terkadang lebih murah melalui promo yang ada.

Branch Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) cabang Pontianak, Ady Sutono mengatakan Mudik Bareng Indomaret 2018 kali ini menyediakan total 100 kursi bagi pemudik menggunakan Kapal Laut menuju Surabaya. Ia berharap kedepannya peserta terus bertambah.

Branch Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) cabang Pontianak, Ady Sutono mengatakan Mudik Bareng Indomaret 2018 merupakan salah satu program CSR yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Di tahun ketiga ini, Indomaret Cabang Pontianak memfasilitasi sebanyak 100 konsumen setia kami untuk dapat berangkat menggunakan kapal laut dari Pontianak menuju Surabaya. Kegiatan mudik ke kampung halaman ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya, demi bertemu dengan sanak saudara tercinta di Hari Raya," ujar Ady, Jumat (8/6/2018).

Selain memberikan tiket gratis, Indomaret juga memberikan doorprize berupa tiga unit smartphone, dan beberapa bingkisan menarik. "Selamat menikmati perjalanan Mudik Bareng Indomaret 2018 ini. Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, semoga selamat sampai tujuan. Jadikan Indomaret sebagai pilihan utama untuk berbelanja kebutuhan sehari hari anda dan keluarga," ujarnya.

Plt Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Uray Indra Mulya menyambut baik program Mudik Bareng Indomaret 2018 yang memberangkatkan 100 peserta. Program serupa diharapkan Uray juga dilakukan oleh pihak lainnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah ini yang ketiga kalinya, harapannya Indomaret semakin eksis di Kota Pontianak, dan Kalbar pada umumnya. Harapan kita tidak hanya Indomaret tetapi ritail lain di Kota Pontianak juga melakukan hal yang sama," ujar Uray, Jumat (8/6/2018).

Ramadan kata Uray merupakan bulan baik dimana bisa menjadi momen untuk berbagi. Kedepan ia berharap Mudik Bareng Indomaret 2018, tidak hanya untuk tujuan luar Kalbar tetapi dalam Kalbar. "Misalnya ke Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sambas. Program ini sudah sangat baik, kami sangat mendukung," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved