Posmat TNI AL Melano Berikan Pembinaan dan Penyuluhan pada Nelayan

Selain itu juga di berikan Pembinaan dan penyuluhan tersebut sebagai tindakan pencegahan terhadap hal hal yang tidak di inginkan saat melaut.

Posmat TNI AL Melano Berikan Pembinaan dan Penyuluhan pada Nelayan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hadi Sudirmansyah
Serda Bah Joko Susanto Dan Posmat TNI AL Melano saat berikan penyuluhan keselamatan berlayar ke Nelayan Teluk Melano 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -Masyarakat nelayan teluk melano yang tergabung dalam beberapa kelompok nelayan melano mendapatkan pembinaan dan penyuluhan tentang keselamatan pelayaran dari Prajurit Lantamal XII Pontianak

Prajurit Lantamal XII Pontianak yang bertugas sebagai anggota Posmat TNI AL Teluk Melano Ketapang,  Serda Bah Joko Susanto selaku Komandan Posmat TNI AL Melano

Danposmat TNI AL Melano Serda Bah Joko Susanto Memberikan pembinaan, Kamis (7 /6 2018) kepada para kelompok nelayan kapal ikan tradisional maupun nelayan kapal angkutan tradisional di dermaga.

(Baca: Wow! Tertunda Belasan Jam, Penumpang Sriwijaya Tiba di Pontianak Subuh )

"Kita mensosialisasikan bagaimana cara berlayar yang benar, terutama mengingatkan peralatan kelengkapan kapal, kelengkapan surat izin maupun kesiapan navigasi dan peralatan keselamatan kapal berlayar yang harus di penuhi kelompok nelayan melano,"katanya

Selain itu juga di berikan Pembinaan dan penyuluhan tersebut sebagai tindakan pencegahan terhadap hal hal yang tidak di inginkan saat melaut.

"Kita mengingatkan saat melakukan komunikasi sosial para nelayan di tekankan apabila akan melaut dan mengangkut penumpang hendaknya mengutamakan keselamatandenan melengkapi alat pelampung sebagai sarana kapal motor serta di wapadai tidak melebihi muatan penumpang,"imbaunya.

Dan Kegiatan komsos para kelompok nelayan di lakukan tiap hari pada jam kerja guna memelihara situasi keamanan masyarakat nelayan atau masyarakat pesisir di Desa Teluk Melano.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help