Citizen Reporter

Petugas Temukan Makanan dan Kosmetik Kedaluwarsa di Pasar Nanga Mahap

Tim gabungan Polsek Nanga Mahap, Puskesmas dan Forkopimca melakukan sidak di sejumlah pertokoan, apotik, dan kios-kios.

Petugas Temukan Makanan dan Kosmetik Kedaluwarsa di Pasar Nanga Mahap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim gabungan Polsek Nanga Mahap, Puskesmas dan Forkopimca melakukan sidak di sejumlah pertokoan, apotik, dan kios-kios di wilayah kecamatan Nanga Mahap, Rabu (7/6). 

Citizen Reporter
Brigadir Aji
Humas Polres Sekadau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Tim gabungan Polsek Nanga Mahap, Puskesmas dan Forkopimca melakukan sidak di sejumlah pertokoan, apotik, dan kios-kios di wilayah kecamatan Nanga Mahap, Rabu (7/6).

Sidak dilakukan untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok, serta mengantisipasi adanya barang kadaluwarsa yang masih diperjual belikan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Dari hasil sidak, ditemukan sejumlah barang kadaluwarsa diantaranya makanan dan minuman kaleng, serta beberapa jenis kosmetik.

"Terkait adanya barang kadaluwarsa ini kami sudah mengimbau pemilik toko agar tidak memajang atau menjualnya lagi, sedangkan untuk makanan yang kemasannya rusak mungkin bisa diretur," ucap Bripka Sianturi, Kanit Sabhara Polsek Nanga Mahap yang memimpin sidak.

Baca: BBPOM Akan Merekap Hasil Sidak Takjil se-Kalbar

Sementara itu, terkait lonjakan harga dan ketersediaan stok bahan pokok menjelang lebaran di kecamatan Nanga Mahap masih cukup stabil.

Demikian juga untuk pasokan bahan bakar minyak (BBM) juga masih memadai serta tidak mengalami kenaikan harga.

"Mudah-mudahan sampai lebaran nanti baik harga maupun stok barang di Nanga Mahap masih terjangkau, lebih daripada itu kita pastikan konsumen membeli barang atau makanan yang aman untuk dikonsumsi," pungkas Bripka Sianturi. (*)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help